Take a fresh look at your lifestyle.

Hikvision Hadirkan Teknologi Turbo HD 50 untuk CCTV Smart City

0 2,924
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI), distributor video surveillance & security system untuk merek Hikvision, kembali memperkenalkan teknologi terbarunya, yaitu Turbo HD 50.

Teknologi ini memiliki dua kelebihan, yaitu : Colorvu dan Acusense, yang lebih baik dari teknologi pendahulunya.

Lebih rinci, Michael Chen selaku Country Manager dari Hikvision Indonesia menjelaskan, Colorvu, dapat menampilkan gambar berwarna lebih cerah, bahkan pada saat situasi gelap sekalipun. Adapun Acusense yang memakai sejumlah teknologi Deep Learning terkini untuk meningkatkan deteksi objek, secara khusus mampu mendeteksi kendaraan atau manusia.

“Diharapkan, produk terbaru ini dapat menjadi solusi bagi berbagai pihak yang menginginkan produk video pengawasan yang dapat diandalkan setiap waktu. Dengan adanya teknologi Artificial Intelligence (Al) yang mendukung Smart City ini, diharapkan penduduk kota dapat lebih merasa aman dan nyaman,” ucap Michael Chen, dalam Gathering Dealer Hikvision 2018 di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (Al) saat ini semakin berkembang pesat.

Related Posts
1 daripada 3,235

Banyak perusahaan teknologi sedang mengembangkan teknologi Al tersebut. Bahkan, teknologi AI digadang-gadang akan menggantikan posisi manusia, bahkan disebut lebih pintar dari manusia, khususnya pada sektor pekerjaan dan analisa.

Hikvision sebagai penyedia solusi video surveillance & security system terdepan menawarkan solusi lengkap dalam penerapan Smart City yang berbasis teknologi Al, yaitu : Intelligent Traffic System, Smart Retail, Smart Parking dan Smart Building.

Adapun jajaran teknologi Al dari Hikvision, antara lain : Object Detection, Face Recognition, License Plate Recognition (ANPR), dan People Counting.

Menurut Michael Chen, teknologi People Counting dan Face Recognition sejatinya dapat diterapkan secara luas sebagai bagian dari Smart Building, untuk menghitung jumlah manusia dan analisa wajah mefeka yang masuk dan keluar pada tempat umum, contohnya seperti bank, pusat perbelanjaan (misainya pasar swalayan dan toko), stasiun dan bandara.

Sementara itu, Hikvision sendiri adalah penyedia produk dan solusi pengawasan video yang inovatif dan terdepan di dunia. Dengan menampilkan tenaga kerja penelitian dan pengembangan (R&D) yang terkuat di industri, Hikvision memajukan teknologi pada audio dan video encoding, pengolahan tampilan video, dan penyimpanan data, serta teknologi masa depan seperti komputasi cloud, data besar, dan pembelajaran yang mendalam.

Saat ini, Hikvision telah mengoperasikan 33 anak perusahaan regional di seluruh dunia untuk mencapai kehadiran yang benar-benar nyata.

Adapun PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI), saat ini sudah memiliki lebih dari 1.000 partner yang tersebar diseluruh Indonesia dan terus berkembang ke seluruh kota di Indonesia. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen