Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hong Kong Luncurkan Kereta Kecepatan Tinggi Pertama

Kereta Cepat Mempermudah Perjalanan dari Hong Kong ke Kota-kota di Seluruh Daratan China

1,543
foto : Hong Kong Tourism Board

Jakartakita.com – Hong Kong telah meluncurkan kereta kecepatan tinggi pertama yang menghubungkan Guangzhou-Shenzhen-Hong Kong High Speed Rail (Hong Kong Section) pada 23 September 2018.

Dalam siaran pers yang dirilis Senin (24/9/2018), disebutkan bahwa penyediaan layanan ini bertujuan untuk menghadirkan fasilitas transportasi yang cepat dan efisien bagi pengunjung dari seluruh dunia untuk mengelilingi Hong Kong dan kota-kota di seberang Daratan China. Khususnya, koneksi rel yang baru ini mempermudah Hong Kong untuk mencapai sembilan kota tetangganya di Provinsi Guangdong dan diharapkan untuk dapat meningkatkan performa kepariwisataan di Area Greater Bay.

Hal tersebut juga merupakan yang pertama kalinya, rel kereta sepanjang 26 km menghubungkan Hong Kong ke Mainland China melalui jaringan rel kecepatan tinggi dan terluas di dunia.

Wisatawan dapat naik dari Hong Kong ke 44 destinasi di Mainland China tanpa berganti kereta, membuat kota ini menjadi titik pertama yang ideal untuk perjalanan multi destinasi di Cina.

Selain itu, berkunjung ke area Greater Bay akan jauh lebih cepat dan mudah dari sebelumnya dengan kereta kecepatan tinggi yang mampu menghubungkan Hong Kong ke Shenzhen dan Guangzhou hanya dalam waktu 48 menit.

Kowloon Barat: Destinasi Sempurna untuk Memulai Petualangan Greater Bay Anda

Bagian Hong Kong dengan jaringan Kereta Kecepatan Tinggi hadir mulai dari Stasiun Kowloon Barat yang didaulat sebagai salah satu stasiun kereta berkecepatan tinggi terbesar di dunia dengan bangunan baru yang wajib dikunjungi para pengunjung.

Desain stasiun ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan internasional, salah satunya adalah World Architecture Festival Awards, yang dikenal sebagai “Oscars of Architecture”.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Victoria Harbour dengan berjalan sepanjang Sky Corridor yang terletak di lantai atap stasiun. Sebuah lahan hijau seluas tiga hektar di bagian luar stasiun menghadirkan pengunjung dan turis suasana yang damai di tengah kota.

foto : Hong Kong Tourism Board

Di luar stasiun, terdapat banyak hiburan dan atraksi untuk para pengunjung yang ingin menikmati pengalaman berbelanja, makan malam, atau mencicipi makanan tradisional kota Hong Kong.

Asal tahu saja, pusat wisata Tsim Sha Tsui memiliki Kawasan pusat perbelanjaan dan restoran terkenal di dunia yang dapat diraih hanya dalam beberapa langkah saja.

Stasiun juga terhubung dengan transportasi publik menuju kawasan yang menarik termasuk Sham Shui Po di Kowloon, pengunjung dapat merasakan kehidupan otentik dan pengalaman layaknya wagra kota lokal Hong Kong, atau Old Town Central di pulau Hong Kong. Pengunjung juga dapat menikmati sejarah, seni, makanan dan budaya dalam salah satu wilayah tertua dan terunik di kota ini.

Tepat di bagian luar stasiun, pengunjung dapat menemukan pusat karya seni dan budaya terbaru di Hong Kong, yaitu West Kowloon Cultural District. Pengunjung berkesempatan untuk menikmati rangkaian acara yang mewah, terdiri dari pertunjukkan dan acara seni ketika mereka turun dari koneksi Kereta Kecepatan Tinggi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: