Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Modric Pemain Terbaik FIFA 2018

1,254

Jakartakita.com – Gelandang pengatur serangan Real Madrid, Luka Modric, telah meraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2018 dalam seremoni yang berlangsung di London, Inggris, Senin (24/9/2018), waktu setempat.

Modric meraih 29 persen suara sehingga terpilih sebagai pemain terbaik FIFA. Ia unggul atas Cristiano Ronaldo (19 persen), Mohamed Salah (11,2 persen), Kylian Mbappe (10 persen), dan Lionel Messi (9 persen). Sebelumnya penghargaan pemain terbaik FIFA hanya berganti menjadi milik antara Ronaldo dan Messi, sejak Kaka meraihnya pada 2007 lalu.

“Penghargaan ini bukan hanya milik saya. Juga milik rekan-rekan setim saya di Real Madrid dan tim nasional Kroasia. Tanpa para pelatih, saya tak mungkin meraih penghargaan ini dan tanpa keluarg saya tidak akan menjadi pesepakbola seperti sekarang ini,” ungkap Modric, seperti dikutip ESPN Soccer.

Modric yang saat ini berusia 33 tahun merupakan pemain Kroasia pertama yang memenangi penghargaan pemain terbaik FIFA. Ia membawa Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun dan Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Didier Deschamps terpilih sebagai pelatih terbaik setelah membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Reynald Pedros terpilih sebagai pelatih tim sepakbola putri terbaik dan pemain Brasil Marta Vieira da Silva terpilih sebagai pesepakbola putri terbaik.

Thibaut Courtois meraih penghargaan kiper terbaik. Gol Salah pada 12 Oktober 2017 ke gawang Everton memenangi penghargaan Puskas Award sebagai gol terbaik.

Suporter Peru mendapat penghargaan suporter terbaik, sedangkan penghargaan FIFA Fair Play diberikan kepada mantan striker VVV-Venlo Lennart Thy.

David De Gea, Dani Alves, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Luka Modric, N’Golo Kante, Eden Hazard, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Cristiano Ronaldo masuk dalam tim FIFPro World XI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: