Take a fresh look at your lifestyle.

Dzeko Hattrick, Roma Kalahkan Plzen 5-0

0 2,674

Jakartakita.com – AS Roma mengalahkan tim tamu asal Republik Ceko Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan matchday 2 Grup G Liga Champions yang berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB tadi. Striker Roma Edin Dzeko menorehkan hattrick dalam pertandingan ini.

Dzeko membuka keunggulan I Giallorossi pada menit ketiga dengan gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kiri menuntaskan umpan Aleksandar Kolarov.

Striker Bosnia tersebut lalu menggandakan keunggulan Roma saat babak pertama tersisa lima menit. Dzeko menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sepakan kaki kanan usai menguasai umpan silang Cengiz Under dari sayap kanan.

Pada menit ke-64, Under mencetak gol ketiga Roma dalam laga dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Lorenzo Pellegrini. Lalu pada menit ke-73, Justin Kluivert menambah keunggulan tim tuan rumah lewat gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Under yang ditangkis kiper Plzen Matus Kozacik.

Gol yang dicetak merupakan gol pertama Justin bagi Roma. Justin yang merupakan anak mantan striker Barcelona Patrick Kluivert mendedikasikan gol tersebut bagi mantan rekan setimnya di tim junior Ajax, Appie Nouri.

Related Posts
1 daripada 3,596

Nouri mengalami cardiac arrhythmias dalam pertandingan persahabatan melawan Werder Bremen pada 2 Juli 2017 dan mengalami kerusakan otak permanen akibatnya.

Memasuki menit tambahan kedua laga di Olimpico, Dzeko menuntaskan hattrick dengan menciptakan gol pamungkas laga melalui tandukan memaksimalkan sepak pojok Alessandro Florenzi.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Eusebio Di Francesco menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi tiga poin. Plzen yang diarsiteki pelatih Pavel Vrba tertahan di urutan keempat dengan satu poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Olsen; Juan, Fazio, Kolarov (Luca Pellegrini 74’), Florenzi; Lorenzo Pellegrini (Zaniolo 74’), N’Zonzi, Cristante; Dzeko, Kluivert, Under (Schick 74’(kk 88’))

 

Viktoria Plzen: Kozacik; Hubnik, Hejda (kk 51’), Limbersky, Reznik; Horava (Kolar 64’), Hrosovsky, Prochazka, Kovarik, Zeman (Ekpai 71’); Krmencik (Reznicek 78’)

Tinggalkan komen