Take a fresh look at your lifestyle.

Musisi dan Artis Roemah Djoeang Gelar Konser ‘Berbagi Untuk Sulawesi Tengah’

0 2,521
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, menggugah para musisi ARD (Artist Roemah Djoeang) melakukan aksi peduli berupa malam penggalangan dana bertemakan ‘Berbagi untuk Sulawesi Tengah’ di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut pedangdut Lusy Daiva selaku Ketua Umum ARD, kegiatan penggalangan dana tak hanya sampai disini, tapi akan terus digelar hingga terkumpul sumbangan sesuai target yaitu Rp1 miliar.

“Acara aksi sosial ini tercipta karena didasari kepedulian kami semua di ARD bersama teman-teman artis dan seniman untuk Indonesia. Semua berjalan begitu saja dan yang ikut berpartisipasi rata-rata memang mempunyai ikatan emosional acara pribadi dari bebarapa panitia yang ada,” ucap Lusy, yang juga Owner Lidi Management dalam siaran pers, Kamis (18/10/2018).

“Ini acara charity ya, jadi bantu-bantu artis Roemah Djoeang untuk korban bencana alam di Sulawasi Tengah. Semoga dengan berkumpulnya para musisi ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Sulteng,” tutur Kiki, salah satu personel The Potters Band.

Related Posts
1 daripada 1,491

Sementara itu, Bimo Maxim selaku ketua pelaksana acara menjelaskan, acara penggalangan dana ini murni datang dari keinginan para seniman dengan sukarela yang hadir menghibur dan menghimpun dana sumbangan.

“Malam penggalangan dana murni dari semua artis yang hadir dengan ikhlas. Dan meski belum sepenuhnya maksimal, tapi acara yang diisi donasi dan lelang, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 42.580.000. Salah satunya, lelang topi Imaniar yang dibeli oleh pengusaha muda Bapak Didi dari Jakarta, dan masih banyak lagi barang yang di lelang dari beberapa artis dan menuai hasil yang lumayan,” terangnya.

Ditambahkan, Roemah Djoeang juga menjadi tempat bagi para penyumbang yang akan memberikan donasi dan barang-barang bagi para korban gempa. Nantinya, semua hasil penggalangan dana yang terkumpul sesuai target akan disumbangkan ke Sulteng.

Dalam kegiatan ini turut pula dimeriahkan musisi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang merupakan salah satu penyanyi dari ARD. Selain itu, musisi lainnya yang turut hadir seperti The Potters Band, Ita Purnama Sari, Reva Chaniago, Lusy Daiva, Micky AFI, Joko Dewo, Anggi dan masih banyak lainnya.

Roemah Djoeang sendiri merupakan kumpulan relawan pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.  (Edi Triyono)

Tinggalkan komen