Take a fresh look at your lifestyle.

City Gilas Burnley 5-0

0 2,266

Jakartakita.com – Manchester City menggilas tim tamu Burnley dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (20/10/2018).

Gawang Burnley yang dikawal eks kiper City Joe Hart hanya bertahan sekitar seperempat jam tak kebobolan. Gol pertama The Citizens dicetak Sergio Aguero pada menit ke-17 lewat sepakan kaki kiri menuntaskan operan David Silva di kotak penalti Burnley.

Pada menit ke-54, Bernardo Silva menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan tarik David Silva. Dua menit berselang, Fernandinho membobol gawang Burnley dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-83, Riyad Mahrez membawa City unggul 4-0 setelah ia menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Burnley dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Leroy Sane lalu mencetak gol pamungkas laga pada menit ke-90 dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan silang Benjamin Mendy dari sayap kiri.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Pep Guardiola kembali memuncaki klasemen dengan perolehan 23 poin dari sembilan laga. City unggul dua poin dari Chelsea dan Tottenham Hotspur yang menempati peringkat dua dan tiga.

Sedangkan kekalahan telak yang diderita dari City membuat tim asuhan pelatih Sean Dyche tertahan di urutan 13 klasemen dengan tetap mengoleksi delapan poin.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Stones, Kompany (kk 1’), Laporte, Mendy; Bernardo Silva (De Bruyne 58’), Fernandinho, David Silva (Foden 75’); Mahrez, Aguero (Gabriel Jesus 66’), Sane (kk 81’)

 

Burnley: Hart; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Gudmundsson, Defour (Barnes 75’), Cork (kk 11’), Lennon (Westwood 69’), Hendrick (kk 32’); Vokes (Wood 69’)

 

Related Posts
1 daripada 7,084

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Wolverhampton Wanderers 0-2 Watford

Etienne Capoue 20′, Roberto Pereyra 21′

West Ham United 0-1 Tottenham Hotspur

Erik Lamela 44′

Newcastle United 0-1 Brighton & Hove Albion

Beram Kayal 29′

Cardiff City 4-2 Fulham FC

Josh Murphy 15′, Bobby Reid 20′, Callum Paterson 65′, Kadeem Harris 87′ ; Andre Schirrle 11′, Ryan Sessegnon 34′

AFC Bournemouth 0-0 Southampton

Tinggalkan komen