Take a fresh look at your lifestyle.

1000 Sekolah Telah Nikmati Akses Internet Cepat Berkat Gerakan Donasi Kuota dari XL Axiata

0 2,954
foto : dok. XL Axiata

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan donasi akses internet ke lebih dari 1000 sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Sementara itu, donasi tersebut juga telah dimanfaatkan lebih dari 300 ribu siswa.

“Tahun ini, XL Axiata masih akan terus menyalurkan donasi kuota dan modem ke sekolah-sekolah di area yang telah terlayani 4G LTE dari XL Axiata di berbagai daerah termasuk di pelosok-pelosok luar Jawa,” terang Group Head of Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih dalam siaran pers Jumat (01/3/2019).

“Target kami, tahun 2019 ini bisa melipatgandakan jumlah sekolah penerima sebanyak 1000 sekolah lagi, sehingga di akhir tahun Program Gerakan Donasi Kuota bisa mencapai total sekitar 2000 sekolah. Mohon dukungan dari semua pihak,” sambung Tri.

Related Posts
1 daripada 3,418

Lebih lanjut diungkapkan, 1000 sekolah yang telah menerima manfaat dari program yang diluncurkan pada Agustus 2017 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tersebar di 21 provinsi, dan total 100 kota/kabupaten. 

XL Axiata juga menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia beserta Dinas Pendidikan Provinsi, Kementerian Agama. Melalui kerjasama tersebut, data sekolah calon penerima donasi disesuaikan dengan roadmap pemerintah dalam penerapan digitalisasi untuk sekolah setingkat SMA/SMK/MA.

Saat ini, di XL Axiata tersedia sebanyak sekitar lebih dari 920 TB kuota yang siap didonasikan. Kuota ini antara lain dialokasikan oleh XL Axiata berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan. 

“Jadi, setiap transaksi pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, maka XL Axiata akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota, termasuk dalam harga paket dan PPn. Kuota data yang sudah terkumpul sebanyak itu akan didonasikan di sepanjang tahun ini,” terang Tri.

Selain itu, pelanggan juga bisa secara mandiri mendonasikan kuota data miliknya melalui UMB *123*888#.

Tinggalkan komen