Take a fresh look at your lifestyle.

Startup Sumba Siap Berpartisipasi Di Program Booking Booster 2019

0 4,060
foto : istimewa

Jakartakita.comStartup Indonesia dari Sumba akan mengikuti pelatihan sosial bersama 9 negara lain dari seluruh dunia.

Asal tahu saja, baru-baru ini, Booking.com mengumumkan 10 perusahaan startup di bidang pariwisata berkelanjutan yang akan mengikuti Program Booking Booster di Amsterdam di bulan April dan Mei 2019.

Di tahun ketiganya, program akselerator berdurasi 3 minggu ini diisi dengan serangkaian kuliah, workshop serta pelatihan, dan diakhiri dengan pembuatan proposal untuk mendapatkan dana hibah hingga 500.000 euro (setara Rp 8 miliar) dari total dana Booking Booster senilai 2 juta euro (setara Rp 32 miliar) untuk mendorong pertumbuhan mereka.

Mewakili Indonesia, Sumba Hospitality Foundation berpatisipasi sebagai 10 finalis teratas pada tahun 2019 ini.

“Kami melihat mutu kewirausahaan inovatif di sektor pariwisata berkelanjutan yang terus berevolusi dan menjadi matang,” kata Gillian Tans, Presiden dan CEO Booking.com dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

“Keberagaman perspektif yang diwakili para finalis Booking Booster tahun ini, serta kreativitas mereka untuk memanfaatkan teknologi berkembang dan memaksimalkan dampaknya, begitu menginspirasi. Saya sangat bersemangat untuk mengenal lebih dalam para pembuat perubahan ini dan belajar lebih jauh tentang rencana inventif mereka untuk mengubah masa depan travel,” sambungnya.

Related Posts
1 daripada 3,379

Dijelaskan, dari ratusan peminat dari seluruh dunia, 10 perusahaan startup yang bergabung di tahun 2019 ini berasal dari 9 negara yang berbeda dan beroperasi secara kolektif di seluruh dunia.

Bisnis mereka juga mewakili keberagamaan model bisnis dan solusi, termasuk produk yang pemanfaatan teknologi untuk memfasilitasi konservasi lingkungan dan alam liar berskala.

Mereka juga memanfaatkan platform yang memberdayakan komunitas beresiko untuk tumbuh berkembang melalui pendekatan pariwisata yang inklusif.

“Keberlanjutan sesungguhnya lebih dari sekadar berbelanja dengan sadar atau aksi sekalisekali,” komentar Livia Firth, Pendiri dan Direktur Kreatif Eco-Age dan Duta Booking Booster 2019.

“Semua ini tentang pendekatan holistik dalam menjalankan bisnis yang memperhitungkan keseluruhan supply-chain dan komunitas. Menyenangkan sekali rasanya menjadi bagian dari upaya Booking.com untuk mendukung dan membiayai perusahaan startup yang memperjuangkan travel berkelanjutan, yang dalam semua bentuknya, adalah sebuah realita terjangkau yang menguntungkan traveler, komunitas lokal, dan planet kita,” jelasnya lagi.

Adapun Sumba Hospitality Foundation merupakan sebuah sekolah-resort dimana melatih penduduk lokal muda dalam keterampilan hospitality, dimana juga mempersiapkan mereka untuk industri wisata di pulau tersebut, berlokasi dekat dengan Bali dan secara perlahan dibangun untuk menjadi salah satu destinasi wisata.

Sekolah perhotelan ini menjanjikan pemuda-pemudi Sumba yang kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu untuk mendapatkan sebuah kesempatan dilatih demi sebuah peluang pekerjaan di industri hospitality.

Sementara itu, Inge De Lathauwer, Pendiri Sumba Hospitality Foundation mengatakan, “Tiket ke Booking Booster merupakan lompatan besar bagi organisasi kami: keahlian dan bimbingan dari Booking.com adalah batu loncatan yang telah kami cari sejak lama untuk meningkatkan model pariwisata yang bertanggung jawab. Tim kami sangat bersemangat untuk memanfaatkan peluang luar biasa ini!”

Tinggalkan komen