Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Bekuk Burnley 4-2

0 2,593

Jakartakita.com – Liverpool membekuk tim tamu Burnley dengan skor 4-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2019).

Burnley unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, melalui gol yang dicetak Ashley Westwood pada menit keenam. Bola yang dilambungkan Westwood dari tendangan sudut meluncur masuk ke gawang Liverpool tanpa bisa dicegah kiper Alisson Becker.

Merasa dilanggar pemain lawan sehingga tak bisa mencegah gol tercipta, Alisson melakukan protes keras. Namun ia malah diganjar kartu kuning oleh wasit.

Liverpool kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Gol penyeimbang dicetak striker The Reds Roberto Firmino dengan sontekan kaki kiri menyambar bola yang diluncurkan Mohamed Salah di kotak penalti The Clarets.

Sekitar 10 menit berselang, Sadio Mane membawa tim tuan rumah berbalik unggul. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti lawan. Sampai turun minum, papan skor menunjukkan keunggulan 2-1 bagi Liverpool.

Pada menit ke-67, Firmino mencetak gol keduanya dalam laga dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Salah di kotak penalti Burnley.

Burnley lalu memperkecil ketertinggalan pada menit tambahan pertama babak kedua, setelah Johan Gudmundsson memaksimalkan operan Matej Vydra menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Related Posts
1 daripada 3,595

Pada menit tambahan ketiga, Liverpool unggul 4-2 setelah Mane mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Daniel Sturridge.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp yang menempati peringkat dua klasemen Liga Inggris kini mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan, hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan Burnley yang ditangani pelatih Sean Dyche tertahan di posisi 17 klasemen dengan 30 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Liverpool: Becker (kk 7’); Van Dijk, Matip, Robertson, Alexander-Arnold (Sturridge 86’); Fabinho (kk 71’), Lallana (Keita 77’), Wijnaldum (Henderson 68’); Firmino, Mane, Salah

Burnley: Heaton; Mee, Tarkowski, Taylor, Bardsley; Cork, Westwood, Mcneil, Hendrick (Gudmundsson 79’); Wood (Crouch 79’), Barnes (Vydra 86’)

Tinggalkan komen