Take a fresh look at your lifestyle.

Sterling Hattrick, Inggris Gasak Republik Ceko 5-0

0 4,602

Jakartakita.com – Inggris tanpa ampun menggasak tim tamu Republik Ceko dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan pertama Grup A kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

Gol pertama The Three Lions dicetak Raheem Sterling pada menit ke-24, melalui sontekan kaki kiri menuntaskan umpan matang Jadon Sancho.

Jelang berakhirnya babak pertama, Inggris memperoleh penalti setelah Sterling dilanggar Pavel Kaderabek di kotak penalti Republik Ceko. Atas perbuatannya Kaderabek diganjar kartu kuning oleh wasit. Harry Kane maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang lawan dengan sepakan kaki kanan pada menit tambahan kedua.

Gol ketiga Inggris lalu dihasilkan Sterling pada menit ke-62, dengan tendangan kaki kiri usai menguasai bola liar di kotak penalti Republik Ceko. Enam menit berselang, hattrick Sterling terlengkapi setelah ia membobol gawang tim tamu lewat sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Republik Ceko.

Gol terakhir Inggris tercipta pada menit ke-84, setelah bek Republik Ceko Tomas Kalas mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau bola rebound tangkisan kiper Jiri Pavlenka terhadap tendangan Callum Hudson-Odoi.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Gareth Southgate memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin, diikuti Bulgaria dan Montenegro di peringkat dua dan tiga dengan satu poin.

Bulgaria bermain imbang 1-1 saat menjamu Montenegro di Stadion Nasional Vasil Levski dini hari WIB tadi. Montenegro unggul terlebih dahulu lewat gol Stefan Mugosa pada menit ke-50, lalu Bulgaria menyamakan kedudukan melalui gol yang dihasilkan Todor Nedelev dari titik putih pada menit ke-82.

Kosovo yang belum menjalani pertandingan di peringkat empat tanpa poin. Bulgaria di peringkat lima juga tanpa poin, tapi dengan margin gol minus lima.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Maguire, Keane, Chilwell, Walker; Dier (Barkley 17’), Alli (Rice 63’), Henderson; Kane, Sterling (Hudson-Odoi 70’), Sancho

Republik Ceko: Pavlenka; Kalas, Celustka, Novak, Kaderabek (kk 45’+1’); Darida (Masopust 67’), Pavelka, Soucek; Schick (kk 53’)(Skoda 82’), Jankto (Vydra 45’), Gebre Selassie

Hasil pertandingan lainnya:

Grup B

Portugal 0-0 Ukraina

Luksemburg 2-1 Lithuania

Leandro Barreiro 45′, Gerson Rodrigues 55′ ; Fedor Chernykh 14′

Related Posts
1 daripada 7,082

Grup H

Moldova 1-4 Perancis

Vladimir Ambros 89′ ; Antoine Griezmann 24′, Raphaël Varane 27′, Olivier Giroud 36′, Kylian Mbappé 87′

Andorra 0-2 Islandia

Birkir Bjarnason 22′, Vidar Orn Kjartansson 80′

Albania 0-2 Turki

Burak Yilmaz 21’, Hakan Calhanoglu 55’

Pertandingan persahabatan

Argentina 1-3 Venezuela

Lautaro Martinez 59’ ; Salomon Rondon 6’, Jhon Murillo 44’, Josef Martinez 75’ (pen)

Uruguay 3-0 Uzbekistan

Gaston Pereiro 5’, Cristhian Stuani 23’, 82’

Korea Selatan 1-0 Bolivia

Lee Chung-Yong 86’

Jepang 0-1 Kolombia

Radamel Falcao 64’ (pen)

Peru 1-0 Paraguay

Christian Cueva 4’

Tinggalkan komen