Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ninja Xpress Konsisten Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital

2,280

Jakartakita.com – Ninja Xpress, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman dengan layanan hassle free, terus konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi digital.

Menyadari konsumen Indonesia kian menggemari berbelanja daring, Ninja Xpress merangkul para pelaku UKM dan juga buyer melalui program apresiasi dan edukasi.

Salah satunya, Ninja Xpress bersama Bukalapak menghadirkan program Grand Prize Travel Trip untuk para “pelapak’ (sebutan untuk para penjual di platform Bukalapak) dan juga Promo Rewards untuk pembeli selama periode 2 Januari hingga 28 Februari 2019 lalu.

Disebuah kesempatan acara di Jakarta, Jumat (05/4/2019), Ignatius Eric Cahya Saputra selaku Country Head Ninja Xpress mengungkapkan, bisnis layanan pengiriman di Indonesia diprediksi mengalami pertumbuhan di tahun mendatang.

Pasalnya, menurut penelitian Bank Dunia dalam Indeks Kinerja Logistik (LPI) 2018, peringkat Indonesia naik dari 63 ke 46.

Artikel Terkait
1 daripada 28

Sedangkan Bappenas memprediksi, dibidang ekonomi digital dapat mencapai Rp 1.885 triliun pada tahun 2020.

“Hal tersebut menunjukkan perkembangan e-commerce dan ekonomi digital semakin pesat dan menjadi tren terbaru bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan, saat ini, Ninja Xpress menghadirkan beragam kemudahan, antara lain; kemudahan dalam penjemputan paket secara gratis (tanpa minimum paket), cakupan area meliputi 100% di Indonesia, real time tracking, cashless transaction serta layanan dashboard dengan intelligence reporting yang membantu para pelapak dalam merekap total pengiriman selama setahun ke belakang untuk peningkatan bisnis di tahun berikutnya.

“Selain promo dan hadiah untuk para pelapak dan pembeli, selama ini Ninja Xpress pun konsisten dalam mendukung para pelapak melalui program edukasi bersama komunitas pelapak di berbagai kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Malang dan kota besar lainnya. Salah satu program edukasi tersebut adalah OASIS (Obrolan Asyik Seputar Bisnis). Berbagai kelas edukatif untuk para pelapak turut kami hadirkan sebagai salah satu upaya untuk mendukung UKM tanah air,” tutur Eric.

Sementara itu, Anudeep Pendem, Head of Logistics Bukalapak mengatakan, “Bukalapak juga menyambut baik kerjasama dengan Ninja Xpress untuk memberikan program-program menarik dan bermanfaat seperti apresiasi dan edukasi untuk para pengguna Bukalapak. Kedepannya, diharapkan kolaborasi ini akan semakin mengarahkan pertumbuhan perekonomian UKM di seluruh Indonesia semakin maju.”


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com