Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Alami Kekalahan Saat Jamu Schalke

0 1,781

Jakartakita.com – Borussia Dortmund mengalami kekalahan dengan skor 2-4 saat menjamu Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (27/4/2019).

Dortmund unggul terlebih dahulu pada menit ke-14, lewat gol yang dihasilkan Mario Gotze dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Jadon Sancho. Empat menit berselang, Schalke menyamakan kedudukan melalui keberhasilan Daniel Caligiuri mengeksekusi penalti.

Penalti diperoleh Schalke usai Julian Weigl melakukan handsball di kotak penalti Dortmund. Wasit menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Schalke lalu berbalik unggul pada menit ke-28, setelah Salih Sane memaksimalkan tendangan sudut Caligiuri menjadi gol dengan sebuah tandukan.

Pada menit ke-60, pemain Dortmund Marco Reus menerima kartu merah karena melanggar dengan keras Suat Serdar. Dari tendangan bebas setelah itu, Caligiuri menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Dortmund.

Memasuki menit ke-65, pemain Dortmund lainnya Marius Wolf menerima kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap Serdar. Meski bermain dengan hanya sembilan pemain di lapangan, Dortmund dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84 lewat gol yang dicetak Axel Witsel melalui sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan sundulan Jacob Bruun Larsen.

Dua menit berselang, gol pamungkas laga dicetak Breel Embolo dengan sepakan kaki kanan usai menerima operan Bastian Oczipka.

Kekalahan yang diderita memberi tekanan berat terhadap upaya tim asuhan pelatih Lucien Favre dalam meraih gelar juara Bundesliga musim ini. Dortmund tertahan di peringkat dua klasemen dengan perolehan 69 poin dari 31 laga, tertinggal satu poin dari Bayern Muenchen yang baru menjalani 30 pertandingan.

Sedangkan Schalke yang ditangani pelatih interim Huub Stevens menempati posisi 15 klasemen dengan mengoleksi 30 poin berkat kemenangan yang diraih di Signal Iduna Park.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki; Akanji, Weigl, Diallo, Wolf (km 65’); Reus (km 60’), Delaney (Alcacer 56’), Witsel; Gotze (Larsen 83’), Guerreiro (Pulisic 78’), Sancho

Related Posts
1 daripada 3,595

Schalke 04: Nubel; Stambouli, Nastasic, Sane, Oczipka, Caligiuri (kk 34’)(Rudy 67’(kk 89’)); Mascarell (kk 89’), Serdar (kk 36’), McKennie (kk 72’)(Bruma 77’); Embolo (kk 45’+3’)(Matondo 87’), Burgstaller

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

VfB Stuttgart 1-0 Borussia Monchengladbach

Anastasios Donis 56′

RB Leipzig 2-1 SC Freiburg

Timo Werner 19′, Emil Forsberg 78′ (pen) ; Vincenzo Grifo 66′

Hannover 96 1-0 Mainz

Hendrik Weydandt 66′

Fortuna Dusseldorf 4-1 Werder Bremen

Benito Raman 1′, Kenan Karaman 22′, Rouwen Hennings 56′, Markus Suttner 73′ ; Max Kruse 28′ (pen)

Eintracht Frankfurt 0-0 Hertha Berlin

Lukas Klunter km 80′

Tinggalkan komen