Take a fresh look at your lifestyle.

Ribuan Peserta Meriahkan Canon Semarang PhotoMarathon 2019

0 3,139

Jakartakita.com – Suasana Auditorium Universitas Diponegoro tampak berbeda, Minggu (28/4).

Ribuan orang mengenakan kaos putih dan atribut topi merah berkumpul sambil membawa kamera andalannya. Mereka adalah peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2019, yang siap memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. 

Lomba foto tahunan yang terselenggara atas kerja sama Canon melalui pt. Datascrip dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Diponegoro dan Universitas Dian Nuswantoro ini telah digelar untuk kali kelima.

Tahun ini, Canon Semarang PhotoMarathon diikuti oleh sekitar dua ribu peserta yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, serta daerah lain, seperti; Bandung hingga Jakarta.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beserta istri, Siti Atiqoh ikut membuka kompetisi fotografi akbar Canon Semarang PhotoMarathon 2019 bersama Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip dan Sutomo – Ketua Panitia Canon Semarang PhotoMarathon.

Canon Semarang PhotoMarathon yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, tahun ini dibuka juga untuk kategori umum.  Peserta di masing-masing kategori ditantang kreativitasnya untuk mendapatkan foto terbaik dalam waktu yang terbatas, dari tema yang ditentukan pada saat acara berlangsung.

Dua tema lomba untuk Kategori Pelajar adalah  “Bahagia” dan “Pengamanan Kota Semarang”. Sedangkan tema untuk Kategori Mahasiswa yaitu “Perdamaian” dan “Persatuan”.

Related Posts
1 daripada 4,496

Sementara itu, untuk Kategori Umum, tema yang ditentukan adalah “Geliat Perempuan” dan “Cinta Alam”.

Sambil menunggu dewan juri menilai dan menentukan para pemenang, peserta berkesempatan mendapatkan sharing pengalaman di sesi workshop bersama street photographer, Azcha Tobing.

Selain itu, peserta juga dihibur dengan pertunjukan seni musik dan tari, sesi hunting model dan kuis berhadiah menarik. 

Dewan Juri Canon Semarang PhotoMarathon 2019 terdiri dari Sutomo (Fotografer Profesional), Stephanus Hannie (Fotografer Profesional), Dante S. Nugroho (Fotografer Profesional), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Kevin Yung (Fotografer Profesional), Lim Winasdy (Fotografer Profesional) dan Yase Defirsa (Senior Marketing Manager pt. Datascrip).

“Canon Semarang PhotoMarathon awalnya diadakan untuk kalang pelajar saja, kemudian meluas dengan ditambahkannya Kategori Mahasiswa. Melihat animo penggemar fotografi yang luar biasa tiap tahunnya, Canon Semarang PhotoMarathon tahun ini juga dibuka untuk Kategori Umum. Tidak sekadar berkompetisi, peserta juga diasah kreativitasnya di acara ini. Selain itu, peserta juga mendapatkan ilmu fotografi dengan hadirnya fotografer profesional yang berbagi pengalaman di sesi workshop,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip dalam siaran pers Selasa (30/4).

Puncak acara adalah dengan diumumkannya para pemenang Canon Semarang PhotoMarathon 2019, dengan total 39 gelar juara yang langsung membawa pulang berbagai produk printer dan kamera dari Canon.

Tampil sebagai Juara Umum yang berhak mendapatkan trofi Gubernur Award dari masing-masing kategori yaitu: Pedro Widya B. dari Kategori Pelajar, Ahmad Azmy Amiq dari Kategori Mahasiswa  dan Kanal Budiarto dari Kategori Umum.

Tinggalkan komen