Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Monaco

0 4,052

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai juara F1 GP Monaco 2019 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 78 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Monte Carlo, Minggu (26/5/2019). Pebalap Inggris tersebut finis dalam waktu 1 jam 43 menit 28,437 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ketiga di Monaco dan ke-77 sepanjang karir Hamilton.

Hamilton dan para pebalap F1 lainnya mengenakan helm khusus bertuliskan nama Niki Lauda, sebagai bentuk penghormatan kepada mantan pebalap kampiun F1 tersebut yang meninggal dunia di usia 70 tahun pada 20 Mei lalu.

Hamilton tak mudah menuntaskan lomba, karena mengalami permasalahan pada ban kiri depan mobil balap Mercedes yang dikendarainya. Ban tersebut terkena serpihan dari mobil balap Charles Leclerc yang mengalami kerusakan setelah ban kanan belakang pebalap Ferrari itu bocor.

Related Posts
1 daripada 7,028

Leclerc kemudian menyudahi lomba di putaran ke-18, dalam balapan F1 pertama di tanah kelahirannya.

Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen sebetulnya finis di belakang Hamilton, namun harus puas dengan posisi empat karena menerima penalti lima detik karena insiden di pitstop pada putaran kesembilan dengan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Posisi kedua menjadi milik pebalap Ferrari Sebastian Vettel, sedangkan Bottas meraih posisi ketiga. Posisi kelima ditempati rekan setim Verstappen, Pierre Gasly.

Hasil balapan di Monaco membawa Hamilton yang memuncaki klasemen pebalap F1 kini mengoleksi 137 poin dari enam balapan yang telah dijalani musim ini. Bottas di peringkat dua dengan 120 poin dan Vettel di peringkat tiga dengan 82 poin.

Verstappen bercokol di peringkat empat dengan 78 poin, diikuti Leclerc di peringkat lima dengan 57 poin. Sedangkan Gasly menempati peringkat enam dengan 32 poin.

Tinggalkan komen