Take a fresh look at your lifestyle.

Gandeng Northumbria University, LSPR Jakarta Selenggarakan ‘LSPR Film Week’

0 3,583

Jakartakita.com –  The London School of Public Relations (LSPR) Jakarta bersama Northumbria University mengadakan LSPR film week pada tanggal 17-22 Juni 2019 di LSPR Transpark, Jl. Ir. H. Juanda no 220, Duren Jaya – Bekasi.

Acara ini merupakan serangkaian acara, yang terdiri dari; seminar, workshop dan juga malam penghargaan.

Melansir siaran pers yang diterima Jakartakita.com baru-baru ini, disebutkan bahwa pada hari pertama, 17 Juni 2019, Livi Zheng hadir sebagai pembicara.

Livi Zheng membagikan pengalamannya kepada para mahasiswa LSPR mengenai kendala-kendala yang dihadapinya saat merintis karir hingga mampu bertahan berkarir di Hollywood sebagai stuntman, scripwriter, sutradara hingga produser. Di hari yang sama, hadir pula George Arif, yang berbagi pengalamannya sebagai sutradara, produser dan juga pemilik salah satu production house, SPIN.

Pada tanggal 18 Juni 2019, kelas kembali dibuka dengan menghadirkan Jemmy Lolowang yang memperlihatkan kemampuannya dalam membuat special effects make up session. Jemmy mendemostrasikan bagaimana make up bisa mengubah wajah perempuan muda menjadi seorang nenek tua.

Related Posts
1 daripada 2,675

Khiva Iskak, yang dikenal sebagai salah satu aktor di Indonesia, juga hadir memberikan penjelasan mengenai casting serta gemilang yang menjelaskan mengenai cinematography dengan menggunakan aerial drone.

Selain itu, post production juga dibahas sebagai tahap akhir dalam pembuatan film digital yang dibawakan oleh Andreas Humala – salah satu dosen LSPR.

Pada tanggal 21 Juni 2019, Dr. Lee Barron – Faculty Head of International Development, Northumbria School of Design hadir untuk berbagi ilmu mengenai film pendek. 

Puncak acara LSPR Film Week dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2019 di The Amani Palladium, LSPR Transpark.

Dalam kesempatan ini diumumkan tiga film terbaik. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada alumni LSPR yang berkarir di dunia entertainment serta penghargaan Lifetime Achievement kepada Arwsendo Atmowiloto.

“LSPR film week memang bukan kompetisi film yang pertama di LSPR. Sepuluh tahun terakhir, LSPR mendorong para mahasiswa untuk menghasilkan karya melalui film pendek. Tak lupa LSPR menggandeng salah satu partner universitas-nya, yaitu Northumbria University guna meningkatkan kualitas film pendek yang dihasilkan dengan ikut serta menilai dan memberikan masukan kepada para mahasiswa. Tahun ini, LSPR membuatnya semakin lengkap dengan menyelenggarakan LSPR Film Week. Ini juga memperkuat keseriusan LSPR yang berencana akan membagi jurusan Mass Media Communication menjadi dua konsentrasi yaitu Broadcast Journalism dan Digital Film Making & Photography Communication,” pungkas Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Founder & Director LSPR. 

Tinggalkan komen