Take a fresh look at your lifestyle.

SCG Berikan Beasiswa Kepada 410 Pelajar Melalui Program ‘SCG Sharing the Dream’

0 2,647

Jakartakita.com – Perusahaan konglomerat terkemuka di ASEAN, SCG memberikan beasiswa kepada 400 pelajar tingkat SMA/sederajat dan 10 mahasiswa tingkat S1 melalui program SCG Sharing the Dream, sebuah program kontribusi sosial unggulan perusahaan yang menyediakan ratusan beasiswa setiap tahunnya di wilayah di mana SCG beroperasi yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Bogor dan Lebak.

Dalam sebuah kesempatan acara di Jakarta, Selasa (30/7), Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG di Indonesia menyampaikan, “Melalui program beasiswa ini, SCG akan terus mendukung pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan keterampilan, mempertajam pengetahuan dan melangkah lebih jauh untuk mewujudkan mimpi mereka. Kami percaya masa depan bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik dengan generasi muda seperti mereka yang telah menunjukkan prestasi mereka hari ini.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, SCG Sharing the Dream telah memberikan beasiswa kepada 2.700 pelajar berprestasi (kelas 10-12) dan mulai tahun 2018, beasiswa diberikan juga kepada 10 mahasiswa dengan catatan akademik dan non-akademik yang baik, moral yang baik terhadap keluarga, serta memiliki keinginan yang kuat untuk mengejar pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Related Posts
1 daripada 4,020

Adapun pada tahun 2019 ini, lebih dari 1.000 pendaftar beasiswa SCG Sharing the Dream diharuskan untuk membuat sebuah esai dengan tema “Bagaimana kamu mulai mengembangkan perilaku sirkular untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik?”

Melalui tema ini, SCG ingin membangun kesadaran generasi muda akan konsep ekonomi sirkular, dan lebih jauh lagi, dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

“Sebagai perusahaan pemimpin regional, SCG berkomitmen untuk berkontribusi dalam perkembangan berkelanjutan ASEAN. Kami menyadari pentingnya ekonomi sirkular sebagai kunci untuk mencapai tujuan akhir perkembangan berkelanjutan yang meliputi dimensi ekonomi, masyarakat, dan lingkungan. Kami menyadari bahwa generasi muda adalah agen perubahan. Karenanya, melalui tema yang kami angkat tahun ini, kami ingin mendorong generasi muda Indonesia untuk mengimplementasikan circular living pada kehidupan sehari-hari,” jelas Anusorn.

Di kesempatan yang sama, Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia, Mr. Songphol Sukchan menyampaikan, “Pendidikan selalu menjadi prioritas setiap negara untuk membangun bangsa dan memastikan perkembangan kesejahteraan di masa yang akan datang. Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci bagi kita semua, masyarakat ASEAN, untuk berjuang maju dan menciptakan keberlanjutan. Saya berharap, program beasiswa SCG Sharing the Dream ini dapat membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia di tahun-tahun mendatang. Selain itu, saya berharap akan lebih banyak lagi kerjasama antara Thailand dan Indonesia, baik itu di sektor publik maupun swasta.”

Tinggalkan komen