Take a fresh look at your lifestyle.

Dukung Ekosistem Blockchain di Indonesia, BCA Gelar Kompetisi Finhacks 2019

0 6,109

Jakartakita.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan BCA Finhacks 2019, yaitu financial hackaton di mana para developer atau praktisi IT berkumpul, berkolaborasi, dan berinovasi dalam menciptakan solusi inovatif di bidang finansial.

BCA Finhacks 2019 merupakan wujud nyata perhatian BCA pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia, khususnya industri finansial. 

Perkembangan digitalisasi yang kian deras belakangan ini mendorong BCA untuk terus melakukan perubahan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang perbankan. 

Related Posts
1 daripada 4,066

“Ajang kompetisi Finhacks ini, sebagai wadah untuk memperoleh ide terkait perubahan model bisnis yang berkembang di masyarakat saat ini guna menjadi pedoman bagi BCA dalam beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat,” kata Armand W Hartono selaku Wakil Presiden Direktur BCA melalui keterangan pers, Jumat (9/8).

Finhacks akan dimulai dengan gelaran roadshow di empat kota besar, yaitu; Jakarta (24 Agustus), Surabaya (31 Agustus), Bali (7 September), dan Yogyakarta (14 September). Adapun Demo Day akan digelar pada 23 November 2019 di Jakarta. 

BCA Finhacks mulai diselenggarakan pada tahun 2016 dengan tema #HackByTheBeach. Tahun selanjutnya, mengangkat tema #Codescape dan tahun 2019 bertema #DataChallenge. Adapun BCA Finhacks 2019 akan mengangkat tema #Blockchainnovation. 

“Tahun ini Finhacks hadir dengan mengangkat tema Blockchainnovation di mana BCA merupakan bank pertama di Indonesia yang masuk dalam ranah ekosistem blockchain. Gelaran Finhacks kali ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain di Indonesia melalui pelatihan dan kompetisi,” tandas Armand. (Fahrul Anwar)

Tinggalkan komen