Take a fresh look at your lifestyle.

EF English Centers for Adults Luncurkan Kampanye EF Ambassador

0 1,980

Jakartakita.com – EF English Centers for Adults meluncurkan kampanye EF Ambassador di seluruh center di Indonesia.

EF Ambassador adalah kampanye teranyar EF Adults yang menyeleksi seluruh siswa, yang dianggap mewakili semangat EF Adults dalam memberikan motivasi penggunaan bahasa Inggris yang baik dalam aktivitas sehari-hari.

Siswa yang terpilih adalah mereka yang secara nyata meraih kesuksesan dengan memanfaatkan penggunaan bahasa Inggris secara aktif dalam profesi dan aktivitasnya, serta bangga menjadi siswa EF Adults.

Menurut Evan Januli selaku Head of Marketing EF English Centers for Adults, EF Adults selalu berusaha menghadirkan improvisasi sistem pembelajaran, agar siswa dapat mengeluarkan potensi terbaiknya dalam menggunakan bahasa Inggris pada aktivitas dan profesinya. 

“Bertepatan dengan momen menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia, kami meluncurkan EF Ambassador, sebuah kampanye yang menghadirkan bukti nyata, living proof akan signifikansi bahasa Inggris sebagai bagian dari upaya mencapai kesuksesan dalam pendidikan, berbagai profesi dan pekerjaan,” jelas Evan Januli, melalui keterangan pers, Selasa (13/8).

Ditambahkan, dari seluruh siswa EF Adults di Indonesia, terpilih enam orang siswa yang dinilai mampu mewakili semangat EF Adults. Mereka berasal dari berbagai profesi dan telah membuktikan sendiri bahwa penguasaan bahasa Inggris adalah salah satu kemampuan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri sekaligus membuka wawasan lebih luas dalam perjalanan mencapai kesuksesan.

Enam siswa yang terpilih sebagai EF Ambassador untuk periode Agustus 2019 – Februari 2020 adalah:

1. Nabila Charisty, Jurnalis, Center The Plaza Jakarta

2. Aditya Tri Nugraha, Pastry Chef Student, Center Tunjungan Plaza Surabaya

3. Andre Bun, IT Officer, Center Mall Taman Anggrek Jakarta

4. Febryanti Lumihi, Assistant Coach, Center FX Sudirman Jakarta

5. Pritta Arum Permatasari, Personal Assistant to CEO, Center Lippo Mall Puri

Related Posts
1 daripada 6,809

6. Novita Andriani, College Student, Center Mall Of Indonesia

“EF Ambassador merupakan apresiasi dari kami bagi siswa yang telah belajar dengan baik dan mencapai keberhasilan dalam profesi yang dijalaninya,” tandas Evan.

Asal tahu saja, data EF Adults periode Agustus 2018 – Juni 2019 menunjukkan bahwa 58% calon siswa baru berada di level elementary saat memulai pelajarannya.

Elementary level adalah situasi ketika seorang siswa menguasai konstruksi gramatikal dasar serta mampu memahami situasi secara mendasar.

Hal tersebut menunjukkan bahwa penguasaan bahasa Inggris masyarakat usia 18 tahun ke atas yang menjadi calon siswa EF Adults masih berada di level cukup rendah.

Data tersebut senada dengan hasil riset EF global yakni English Proficiency Index (EPI) yang dirilis pada akhir 2018, yang menunjukkan tingkat kemampuan bahasa Inggris orang dewasa di Indonesia berada di peringkat ke-13 dari 21 negara di Asia dan peringkat ke-51 dari 88 negara dari seluruh dunia, dan termasuk dalam negara dengan tingkat kecakapan rendah. 

Adapun level yang berlaku di EF Adults adalah sebagai berikut:

• Beginner (level 1 – 3)

• Elementary (level 4 – 6)

• Intermediate  (level 7 – 9)

• Upper Intermediate (level 10 – 12)

• Advanced (level 13 – 15)

• Upper Advanced (level 16)

(Fahrul Anwar)

Tinggalkan komen