Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Imbang Lawan Ajax

918

Jakartakita.com – Chelsea meraih hasil imbang 4-4 saat menghadapi tim tamu Ajax Amsterdam dalam pertandingan Grup H Liga Champions yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Ajax unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, setelah striker Chelsea Tammy Abraham mencetak gol bunuh diri pada menit kedua dalam upaya menghalau tendangan bebas Quincy Promes dari sayap kiri.

Pada menit keempat, Chelsea dapat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Jorginho. Penalti diperoleh The Blues setelah Christian Pulisic dilanggar Joel Veltman di kotak penalti Ajax.

Ajax kembali unggul pada menit ke-20, usai Promes membobol gawang Chelsea dengan sundulan menuntaskan umpan silang Hakim Ziyech dari sayap kanan. Chelsea menjadi tertinggal 1-3 setelah kiper Kepa Arrizabalaga mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau bola yang dilambungkan Ziyech dari tendangan bebas pada menit ke-35.

Pada menit ke-55, Donny van de Beek mencetak gol keempat Ajax dalam laga dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan operan Ziyech. Delapan menit kemudian, Cesar Azpilicueta memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah menjadi 2-4 dengan gol yang diciptakan melalui sontekan kaki kiri menyambar bola yang dipantulkan Abraham di kotak penalti Ajax.

Pada menit ke-68, Chelsea memperoleh penalti usai Joel Veltman melakukan handsball di kotak penalti Ajax. Bek Ajax Daley Blind mendapat kartu merah dari kartu kuning kedua akibat memprotes keputusan wasit. Veltman menerima kartu merah dari kartu kuning kedua atas handsball yang dilakukannya.

Eksekusi penalti dilakukan Jorginho pada menit ke-71, ia menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Ajax dengan sepakan kaki kanan. Tiga menit berselang, Reece James menorehkan gol penyama kedudukan dengan tendangan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti de Amsterdammers. Gol ini menjadikan James pemain termuda yang mencetak gol di ajang Liga Champions.

Pada menit ke-78, Azpilicueta menyarangkan bola ke gawang Ajax dengan tendangan kaki kanan. Namun wasit tidak mensahkan gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee) karena Tammy Abraham melakukan handsball sebelum Azpilicueta menguasai si kulit bundar.

Hasil imbang yang terjadi membuat Chelsea besutan pelatih Frank Lampard menempati peringkat dua klasemen Grup H dengan mengoleksi tujuh poin dari empat laga, kalah selisih gol dari Ajax yang berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Artikel Terkait
1 daripada 100

Chelsea: Arrizabalaga; Alonso (James 45’), Tomori (kk 42’), Zouma, Azpilicueta (kk 45’); Mount (Hudson-Odoi 60’), Jorginho, Kovacic (Batshuayi 87’); Pulisic, Abraham, Willian

Ajax Amsterdam: Onana; Tagliafico, Blind (kk 33’, 68’, km 68’), Veltman (kk 31’, 69’, km 69’), Mazraoui; Martínez, van de Beek, Promes (kk 62’), Ziyech (Alvarez 72’), Neres (Schuurs 72’); Tadic

Hasil pertandingan kualifikasi babak grup Liga Champions lainnya:

Grup H

Valencia 4-1 Lille

Dani Parejo 66′ (pen), Adama Soumaoro 82′ (bd), Geoffrey Kondogbia 84′, Ferran Torres 90′ ; Victor Osimhen 25′

Grup G

Olympique Lyon 3-1 Benfica

Joachim Andersen 4′, Memphis Depay 33′, Bertrand Traore 89′ ; Haris Seferovic 76′

Zenit St Petersburg 0-2 RB Leipzig

Diego Demme 45’+5′, Marcel Sabitzer 63′


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com