Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

36 Merek Bakal Meriahkan Ajang GIICOMVEC 2020

3,997
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Pameran otomotif khusus kendaraan komersial – Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar pada tanggal 5-8 Maret 2020 mendatang, di Jakarta Convention Center (JCC).

Di penyelenggaraan yang ke-dua kalinya ini, GIICOMVEC akan menghadirkan sebanyak 36 merek.

Pesertanya berasal dari agen pemegang merek (APM) seperti; Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors. 

Selain itu, juga dari industri pendukung otomotif Indonesia, seperti; suku cadang, aksesoris, dan fitur teknologi, antara lain; Adi Putro dari Industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, dan Wintor.

Rizwan Alamsyah selaku Ketua III Gaikindo mengatakan, pada pelaksanaan GIICOMVEC 2020, pihaknya akan menghadirkan pameran yang Iebih komprehensif, dimana visitor akan dapat menemukan solusi kebutuhan mereka disatu tempat, mulai dari kendaraan komersial, karoseri yang dapat membuat khusus body kendaraan, hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis, sesuai dengan fokus GIICOMVEC sebagai the best show for road and urban transportation solution.

Ditambahkan, ajang GIICOMVEC 2020 juga mendapatkan dukungan dari beberapa asosiasi terkait industri kendaraan komersial Indonesia, seperti; Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), dan lkatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dimana asosiasi-asosiasi tersebut akan berpartisipasi dan mendukung berbagai program yang diselenggarakan sepanjang pameran berlangsung.

Artikel Terkait
1 daripada 19

Kehadiran asosiasi terkait, diharapkan akan memberikan kesempatan networking yang besar bagi para pebisnis yang hadir di GIICOMVEC 2020.

“Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif, tidak hanya memamerkan yang terkini dari industri kendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya,” ucap Rizwan, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

foto : jakartakita.com/edi triyono

Di kesempatan yang sama, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo menghimbau kepada semua peserta GIICOMVEC 2020 untuk menampilkan produk yang sesuai dengan ketentuan yang ditentukan Kementerian Perhubungan.

Dengan demikian, diharapkan para pebisnis juga akan mendapatkan sosialisasi yang tepat tentang pentingnya menggunakan produk yang sesuai dengan standarisasi keselamatan kendaraan komersial. 

“Harapan Gaikindo, dengan sosialisasi yang dilakukan pada pameran GIICOMVEC 2020 ini, para pebisnis akan lebih menyadari pentingnya selalu menjaga dan memastikan tersedianya berbagai alat keselamatan dalam angkutan niaga bisnisnya,” tutur Yohannes.

Menurutnya, kepedulian dan kepatuhan akan hal tersebut akan dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia.  (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by