Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hankook Tire Kembali Jadi Mitra Original Equipment Mobil Audi

0 1,427

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Produsen ban global Hankook Tire kembali menjadi mitra OE (original equipment) bagi produsen mobil premium asal Jerman, Audi. 

Setelah resmi menjadi ban orisinal untuk Audi RS 6 Avant dan Audi RS 7 Sportback pada akhir 2020 lalu, kini giliran model RS (racing sport) dari kategori SUV terbaru mereka, Audi RS Q8 yang akan dilengkapi dengan ban ultra-high performance (UHP) dari Hankook. 

“Menjadi mitra komponen orisinal bagi Audi merupakan sebuah tradisi bagi kami. Model RS khususnya telah lama didukung dengan ban Hankook. Menjadi kehormatan besar bagi engineer kami saat ban musim panas dan musim dingin Hankook digunakan pada kendaraan top model,” kata Hyunjun Cho selaku Kepala Divisi OE Hankook dalam siaran pers, Senin (25/1).

Artikel Terkait
1 daripada 8

Seri-Q dikenal memiliki ciri desain yang progresif dan teknologi pionir. Audi RS Q8 sendiri menawarkan karakteristik sporting yang menjanjikan dengan 441 kW, akselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 3,8 detik, dan torsi 800 Newton meter.

Performa Audi RS Q8 yang didukung dengan sistem gerak roda unggulan Quattro all-wheel drive dan elemen khas RS dapat segera dinikmati oleh pengendara.

Karakteristik atletis tersebut kemudian didukung oleh ban Hankook, Ventus S1 evo 3 SUV di 295/40 ZR22 112Y XL AO.

Sementara untuk berkendara dengan aman di musim dingin, pelanggan Audi dapat memesan ban musim dingin Hankook, i*cept evo 2 dalam ukuran 275/40 R22 107V XL AO (cocok untuk rantai salju) atau 295/35 R23 108W XL AO.

“Desain ban untuk kendaraan yang sangat sporty sekaligus megah seperti Audi RS Q8 punya tuntutan yang tinggi. Seperti model besar lainnya dalam seri Q, diperlukan kapasitas beban yang lebih tinggi sekaligus aman saat dioperasikan pada kecepatan tinggi. Itulah mengapa ketahanan konstruksi ban sangat penting. Kami juga memberikan perhatian khusus pada karakteristik performa ban kami baik dalam kondisi basah maupun kering,” jelas Moonhwa Hong, Wakil Presiden Departemen Pengembangan OE. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?