Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Baskin Robbins Hadirkan Manfaat Kesehatan Dari ‘dessert’ Es Krim

0 1,201

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Di era serba digital ini, menu makanan pencuci mulut (dessert) merupakan salah satu hal yang tidak luput dari kata viral.

Selama setahun ke belakang saja, sudah ada beberapa jenis dessert yang namanya melejit dan menjadi jajanan andalan masyarakat Indonesia.

Namun, seiring dengan tren yang silih berganti, terdapat satu jenis dessert yang tidak lekang oleh waktu, yaitu es krim.

Tentunya, siapa yang tidak suka dengan es krim?

Dengan berbagai pilihan rasa dan kepopulerannya, es krim menjadi salah satu dessert favorit masyarakat untuk segala kalangan dan usia. Meski demikian, es krim kerap kali dicap sebagai dessert yang harus dihindari karena sifatnya yang dingin dan rasanya yang manis. Padahal, es krim sendiri memiliki beberapa khasiat.

Selain mengandung vitamin dan mineral, mengonsumsi es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan.

“Secara ilmiah, makan es krim di pagi hari dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh. Agar semakin mendukung hal tersebut, kami menggunakan bahan-bahan premium dan perasa alami yang tersaji pada berbagai varian rasa es krim kami, sehingga nutrisi yang terkandung dapat semakin terjaga kualitasnya. Kami juga berupaya memberikan produk dan layanan terbaik untuk BRLovers sehingga dapat menikmati es krim bersama keluarga tanpa merasa khawatir ketika mengonsumsinya. Selain itu, untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen, kami berpartisipasi pada kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals, di mana BRLovers dapat menikmati cashback hingga 100% agar pembelian semakin hemat,” ungkap Daniel Sahat selaku Head of Marketing Trans Food and Beverage seperti dilansir dalam siaran pers, Selasa (07/12).

Lebih lanjut dijelaskan, Baskin Robbins sendiri, bisa memenuhi berbagai manfaat positif dari es krim.

“Hadir di Indonesia sejak tahun 1990-an, Baskin Robbins telah menjadi pilihan brand es krim favorit masyarakat hingga saat ini. Dengan tekstur lembut yang khas, Baskin Robbins menyediakan lebih dari 30 varian rasa yang menggugah selera, seperti; Mint Chocolate Chips, Cookies and Cream, Cotton Candy, Rainbow Sherbet, Praline ‘n Cream, dan masih banyak lagi,” jelasnya lagi.

Artikel Terkait
1 daripada 9

Penasaran manfaat dibalik dessert favorit semua kalangan ini? Berikut ini 5 khasiat dari mengonsumsi es krim di pagi hari:

1.Membangkitkan mood seharian

Siapa yang langsung senang kalau makan es krim? Tak heran, es krim memiliki penjelasan ilmiah dibalik kemampuannya untuk menghibur orang yang mengkonsumsinya. Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat kamu lebih bahagia. Kalau kamu sedang bersedih, cocok banget makan es krim favoritmu untuk mengembalikan senyuman. Kalau pagi harimu diwarnai oleh perasaan bahagia dan mood yang bagus, makan sisa harimu akan terasa lebih menyenangkan dan bersemangat.

2.Asupan nutrisi bagi tubuh

Ternyata es krim kaya akan vitamin, loh! Di dalam kandungan es krim, terdapat bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan. Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh. Jadi, kamu bisa melengkapi menu sarapan manismu dengan es krim kesukaan yang kaya akan nutrisi dan vitamin untuk mendukung produktivitas seharian.

3.Sebagai pereda gejala flu

Sepintas, makanan atau minuman yang dingin seperti es krim dipandang sebagai sumber penyakit tenggorokan. Nyatanya, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu, termasuk es krim. Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

4.Sumber energi tambahan

Merasa lemas dan kurang bersemangat? Berkat kandungan gula di dalamnya, kamu bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan. Tidak hanya gula, es krim yang mengandung lemak dan protein ini bisa menjadi salah satu asupan bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Wah, sepertinya ngemil es krim sambil work from home patut dicoba untuk menambah semangat, nih.

5.Menjaga kekuatan tulang dan gigi

Sejak kecil, kamu pasti diajarkan untuk rajin minum susu demi menjaga kesehatan gigi dan tulang. Susu sangat identik dengan kandungan kalsium yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami. Oleh karena itu, kamu perlu mencari asupan kalsium dari berbagai bahan makanan atau suplemen supaya kondisi tulang tetap kuat. Dengan bahan dasar susu yang kaya akan kalsium, es krim dapat menjadi salah satu cara untuk memperkuat tulang dan gigi. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?