Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bukalapak, Trans Retail Indonesia & Growtheum Capital Partners Jalin Kolaborasi Hadirkan AlloFresh, Platform Daring Belanja Kebutuhan Sehari-hari

0 2,430

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Bukalapak berkolaborasi dengan Trans Retail Indonesia dan Growtheum Capital Partners untuk menghadirkan AlloFresh, sebuah platform daring belanja kebutuhan sehari-hari yang menawarkan lebih dari 150.000 stock-keeping units (SKUs) di 144 kategori.

AlloFresh menawarkan pilihan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce ke seluruh Indonesia.

Dalam keterangan pers, Jumat (04/3), Willix Halim, CEO Bukalapak mengatakan, “Kehadiran AlloFresh mengukuhkan posisi Bukalapak sebagai perusahaan teknologi all-commerce terdepan, termasuk dalam layanan online-to-offline (O2O), serta mengembangkan titik kontak yang lebih luas ke pelanggan dalam ekosistem ritel. Seperti yang dilakukan dalam inisiatif Mitra Bukalapak, kombinasi model unik dan kerjasama yang menguntungkan dengan rekan strategis akan memberikan peluang besar untuk melayani pertumbuhan permintaan di segmen ini.”

Meskipun terjadi peningkatan signifikan aktivitas e-commerce, pasar daring belanja kebutuhan sehari-hari masih berada di bawah 2% dibandingkan total pengeluaran ritel kebutuhan sehari-hari Indonesia.

“Angka ini sangat rendah jika dibandingkan dengan share kebutuhan sehari-hari (groceries) dari total seluruh pengeluaran ritel di Asia Tenggara yang mencapai 50%. Sebagai Independent Commissioner AlloFresh, saya antusias untuk memberikan kenyamanan dalam belanja barang sehari-hari secara daring pada jutaan masyarakat Indonesia,” ujar Olivier Legrand, Transaction Advisory Member Growtheum Capital Partners.

Artikel Terkait
1 daripada 3,652

Keahlian digital serta pemahaman mendalam atas perilaku daring pelanggan yang dimiliki oleh Bukalapak merupakan bagian penting AlloFresh untuk mendefinisikan kembali kategori ini dan menjadi pioneer di pasar.

Adanya proses integrasi dengan perusahaan ritel offline terbesar di Indonesia untuk kebutuhan sehari-hari juga membantu mempercepat transformasi bisnis Bukalapak dari dari platform umum menjadi platform khusus (specialty platform).

Sebagai salah satu mitra strategis, Trans Retail Indonesia memiliki pemahaman yang sama dengan Bukalapak terkait pola konsumsi konsumen Indonesia yang terus berubah.

“Menciptakan pengalaman omni-channel offline-dan-daring bagi pelanggan dapat menjadi solusi bagi tren tersebut. AlloFresh akan menjadi satu-satunya tempat untuk mengakses rangkaian produk dari berbagai merek dan label tersendiri di Indonesia hanya dengan beberapa klik,” tambah Chairul Tanjung, Chairman CT Corp.

Pelanggan Bukalapak kini dapat memesan kebutuhan sehari-harinya melalui aplikasi AlloFresh yang tersedia di App Store dan Google Playstore, sekaligus “Click & Go” di toko-toko TRANSMart.

Sebagai tahap awal, AlloFresh dapat mengirimkan pesanan belanja kebutuhan sehari-hari untuk pelanggan di wilayah Jakarta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?