Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Quartararo Juara MotoGP Catalunya

0 1,700

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Pebalap Yamaha Fabio Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Catalunya 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 24 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2022). Pebalap Perancis tersebut finis dalam waktu 40 menit 29,36 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-10 bagi Quartararo di ajang MotoGP, yang kedua musim ini.

Quartararo start dari posisi ketiga dalam balapan kali ini, di belakang pebalap tim Aprilia Aleix Espargaro yang start dari pole position dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia yang start dari urutan kedua.

Quartararo dapat melewati Espargaro dan Bagnaia di awal balapan untuk menempati posisi terdepan. Pada tikungan pertama, Bagnaia terlibat tabrakan dengan pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami dan pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins sehingga terjatuh.

Pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin melewati Espargaro pada putaran ketiga. Tujuh putaran berselang, Espargaro kembali menempati posisi kedua.

Artikel Terkait
1 daripada 109

Persaingan kedua pebalap terus berlangsung, Martin merebut posisi kedua dari Espargaro pada putaran ke-16. Sedangkan Quartararo lanjut berada di posisi terdepan.

Saat tersisa empat putaran, Espargaro dapat melewati Martin. Namun di putaran terakhir, Martin dan rekan setimnya Johann Zarco serta pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir dapat melewati Espargaro.

Quartararo keluar sebagai juara dan Martin finis runner-up. Zarco melengkapi podium di peringkat ketiga.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More