Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

4 Manfaat Cek Resi dan Caranya Dengan Aplikasi Majoo

0 1,243

Jakartakita.com – Perkembangan teknologi sekarang membuat masyarakat kini mulai terbiasa dengan belanja online. Salah satu bagian yang tidak bisa lepas dari toko online adalah pengiriman barang. Sehingga kini banyak tumbuh perusahaan ekspedisi pengantaran barang.

Untuk mendukung operasional toko online yang kamu rintis tentu kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang didalamnya memiliki berbagai fitur yang bermanfaat untuk operasional bisnis kamu. Nah salah satu fitur yang sering digunakan adalah fitur untuk cek keberadaan barang atau dikenal cek resi.

Kemudahan untuk mengecek resi suatu barang tentu sangat penting dijaman belanja online seperti sekarang ini. Sehingga jika tidak memberikan keunggulan teknologi maka bisnis yang kamu jalani akan kalah bersaing.

Sehingga sekarang ini banyak perusahaan ekspedisi berlomba memberikan pelayanan, dari harga yang murah, hingga kecepatan dalam pengantaran barang. Bahkan mereka juga memberikan fitur cek resi untuk setiap barang yang dikirim.

Saat kamu melakukan transaksi online, maka kamu akan menerima bukti nomor resi pengiriman dari toko online tempat kamu berbelanja sebagai bukti bahwa perusahaan pengiriman yang melakukan pengiriman barang yang dibeli dan dikirim.

Sementara itu, nomor resi yang diberikan penjual kepada pembeli sebenarnya untuk memudahkan pembeli mengecek lokasi barang yang kamu beli. Selain itu, kamu dapat memantau berapa lama paket telah sampai ke alamat penerima.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, beberapa perusahaan ekspedisi seperti JNT, membuat fitur cek resi JNT cargo,sehingga dapat meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan terhadap barang yang sedang dikirim.

Dengan adanya fitur cek resi paket dan perusahaan pengiriman seperti JNT memiliki keunggulan tersendiri.  Selain memudahkan kamu menemukan lokasi produk yang dikirim, mengecek resi juga memberikan banyak keuntungan lainnya. Berikut 4 manfaat fitur cek resi, diantaranya:

1. Memudahkan pelacakan barang

Dengan adaanya fitur cek resi maka pelanggan akan dimudahkan untuk mereka yang ingin mengetahui keberadaan barang yang kamu kirim dengan fitur tracking. Namun, kamu harus memiliki nomor resi yang valid saat ingin mengecek paket di website resmi JNT atau aplikasi lain seperti majoo Indonesia.

Jika kamu tidak menerima nomor resi yang valid, maka barang atau paket yag kamu kirim tidak akan terdeteksi atau tidak dapat ditemukan. Jika hal ini terjadi, kamu akan merasa was-was dan tidak nyaman dengan keberadaan produk yang kamu beli.

Untuk mengecek nomor resi, kamu bisa menggunakan website resmi dari jasa pengiriman yang dipilih untuk mengirimkan barang. Juga, dapat menggunakan alat perpesanan untuk mengunjungi situs web lain.

Meskipun kamu tidak dapat memeriksa tanda terima secara online, kamu juga dapat mengunjungi pemasok terdekat secara langsung.

2. Dapatkan status paket yang dikirimkan

Pelacakan pengiriman akan membantu kamu menemukan detail tentang status pengiriman produk. Tentu ada rasa was-was saat toko mengantarkan barang, apakah ada kendala atau tidak, apalagi jika barang tersebut terlambat dari waktu yang ditentukan.

Untuk ini, kamu memerlukan nomor tanda terima berbetuk nomor resi dari perusahaan pengiriman yang menunjukkan bahwa produk telah dikirim. Dengan melacaknya, maka kamu akan segera tahu di mana paket berada.

Jika nomor resi yang kamu kirimkan valid maka kamu akan mendapatkan informasi terperinci terkait dengan paket yang dikirimkan. Misalnya, lokasi barang dan lokasi persisnya. Sekarang, halaman konfirmasi produk posting juga sangat canggih. Oleh karena itu, kamu dapat mengelola lebih baik karena lebih tepat waktu.

3. Hindari penipuan

Artikel Terkait
1 daripada 5,091

Kini belanja online sudah menjadi kebiasaan masyarakat, banyak bermunculan toko online di berbagai platform pemasaran. Bahkan tidak sedikit bermunculan toko online yang ingin melakukan penipuan. Karena itulah manfaat lain dari fitur cek resi untuk menghindari kamu dari aksi penipuan.

Saat kamu melakukan transaksi online, maka kamu harus meminta nomor resi paket yang dikirimkan. Langkah lain untuk mengecek nomor resi dengan cepat adalah dengan menghindari barang yang tidak diinginkan.

Karena banyak sekali jenis penipuan di toko online yang tidak memberikan nomor resi. Bahkan jika seseorang memberikan nomor resi yang salah, yaitu palsu.

Pada dasarnya, mendapatkan nomor resi dan memeriksanya akan membantu kamu mengetahui bahwa penjual benar-benar mengirimkan barang tersebut. Jadi kamu tahu bahwa penjual berlaku jujur dan tidak akan menipu. Sehingga pembeli tidak ada keraguan saat memesan sesuatu dari toko online lain.

 Penjual penipu akan membubuhkan nomor palsu pada kuitansi sehingga tidak berlaku lagi setelah diperiksa.

4. Memberikan kenyamanan pelanggan

Saat berbelanja online, fitur cek resi barang yang dibeli akan memudahkan pelanggan untuk membeli produk dari toko kamu. Di sini, pelanggan mendapatkan keuntungan dan pedagag mendapatkan kepercayaan.

Manfaat bagi penjual ini berupa nomor resi yang valid untuk diverifikasi oleh pembeli. Di sini, melacak struk adalah cara agar pelanggan mempercayai toko online tersebut. Namun, ingatlah untuk memberikan nomor resi yang valid. Karena satu kesalahan pada nomor resi yang sekarang akan mengakibatkan barang tidak ditemukan.

Itulah beberapa manfaat yang diberikan oleh perusahaan ekspedisi agar bisa dipercaya pelanggan. sebagai perusahaan pengiriman yang berupaya membantu pelanggan melacak paket yang dikirimkan. Namun perkembangan teknologi identifikasi ini tidak terbatas pada website resmi JNT saja.

Bahkan, produsen komputer juga telah menjadikan sistem ini sebagai penyedia pihak ketiga penerima uang dari berbagai perusahaan ekspedisi yang biasa digunakan oleh masyarakat. Yang merupakan aplikasi kasir majoo Indonesia.

Dengan menggunakan fitur cek resi di aplikasi kasir majoo, secara otomatis akan ditambahkan ke dalam paket aplikasi yang dibeli pelanggan. Artinya, jika kamu berlangganan aplikasi kasir di majoo, maka kamu akan akan mendapatkan layanan ini untuk mengelola toko online kamu.

Pada aplikasi majoo, jika ingin cek resi pengiriman bisa cek 15 perusahaan ekspedisi sekaligus. Sehingga hal ini tentu sangat membantu toko online untuk tracking paket yang dikirimkan. Bayangkan jika kamu memiliki 10 mitra perusahaan ekspedisi dan harus mengecek resi pada setiap website resminya, maka hal tersebut tentu akan melelahkan dan menyita banyak waktu.

Untuk menggunakannya juga mudah, kamu cukup masuk fitur cek resi kemudian mengisi nomor resi pada kotak di sebelahnya. Kemudian masukkan nomor resi kamu ke dalam kotak dengan benar. Jika sudah, maka kamu dapat mengklik “Ikuti” di kotak hijau.

Sederhananya cara cek resi menggunakan fitur majoo

1. Masuk ke layanan fitur resi majoo

2. Dari menu, pilih pengiriman atau informasi

3. Masukkan nomor resi pengiriman

4. Klik

Cara ini sangat sederhana bukan, kamu bisa melakukan sekaligus untuk beberapa perusahaan ekspedisi yang telah kamu daftarkan dalam aplikasi kasir majoo, sehingga pekerjaan cek pengiriman barang bukan lagi pekerjaan yang membosankan dan menyita waktu pekerja toko online kamu. Selamat mencoba dan dapatkan manfaatnya.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More