Take a fresh look at your lifestyle.

Mukernas Muslimat Bulan Bintang Siapkan Kader Perempuan Untuk Caleg Pemilu 2024

0 996

Jakartakita.comPimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang (PP MBB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional di Jakarta, pada tanggal 11-12 Februari 2023.

Mukernas ini membahas dan menyusun program kerja MBB serta strategi pemenangan caleg perempuan, dengan harapan hasil dari Mukernas ini dapat menjadi acuan gerakan MBB dalam memajukan Partai dan memenangkan Pemilu legislatif tahun 2024.

Acara Mukernas ini di buka oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. Yusril Ihza Mahendra lewat daring untuk memberikan arahan dan semangat kepada Muslimat Bulan Bintang

Yusril mengatakan tahun 2000 dilaksanakan Muktamar PBB. Hasil Muktamar tersebut dinyatakan bahwa PBB berasaskan Islam dan mempunyai ideologi partai berupa Tafsir Asas.
Tafsir Asas bersumber pada Al-Qur’an, Hadits, Ijma’ dan Qiyas. Muslimat Bulan Bintang merupakan Badan Otonom untuk memperkuat dan memajukan PBB,” ucap Prof. Yusril Ihza Mahendra dalam sambutannya via daring, Minggu (12/2).

Related Posts
1 daripada 5,306
Foto: Jakartakita.com/Doni

Sementara itu, Hamidah Yacoud selaku Ketua Umum PP Muslimat Bulan Bintang menambahkan tugas MBB adalah memberikan pencerahan dan pemahaman kepada kaum perempuan dari segi politik dan mempersiapkan bacaleg perempuan untuk menjadi anggota legislatif mulai dari tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi dan DPR-RI, guna memenuhi quota 30 persen keterwakilan perempuan.

Untuk meraih kemenangan Pemilu tahun 2024 para kader dan simpatisan Muslimat Bulan Bintang harus bekerja keras untuk bisa merekrut perempuan untuk Bacaleg, mengajak perempuan untuk bergabung ke PBB,” tegas Prof. Yusril.

Muslimat Bulan Bintang harus turun ke bawah untuk mensosialisasikan apa yang diperjuangkan oleh PBB.

Untuk itu, MBB harus solid dan bersatu. Terutama kita sebagai Pimpinan Pusat MBB, PW, dan PC MBB harus bersinergi dengan DPP, DPW dan DPC.
Semoga pada Pemilu tahun 2024, PBB Menang,” pungkas Hamidah. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen