XL Dukung Fasilitas Telekomunikasi APEC

Jakartakita.com – Dengan kekuatan pasar yang menguasai lebih dari 40 persen market share di Bali, XL akan menyediakan sejumlah fasilitas telekomunikasi dan pendukung lainnya untuk melayani kebutuhan berbagai pihak yang terkait dengan hajatan penyelenggaraan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang akan berlangsung di Bali, 1-8 Oktober 2013.

Untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan APEC ini, XL telah melakukan berbagai upaya peningkatan infrastruktur jaringan telekomunikasi khususnya di wilayah Bali dan sekitarnya, termasuk pula area di beberapa bandar udara yang menjadi lokasi parkir pesawat yang membawa delegasi APEC, yakni di Bandara Juanda Surabaya, Sam Ratulangi Makassar, Adi Sucipto Yogyakarta, Sepinggan Balikpapan, serta Selaparang Lombok. Kesiapan infrastruktur jaringan tersebut mencakup, antara lain fasilitas MSC pool dan SGSN in pool, yang memungkinkan jaringan XL akan terlindung dari lonjakan trafik  pada  satu  lokasi tertentu  karena kapasitas jaringan secara otomatis tersebar di beberapa titik.

“APEC merupakan momen besar kenegaraaan yang akan dihadiri oleh banyak pemimpin negara di kawasan Asia Pasifik. Kelancaran penyelenggaraannya akan sangat mempengaruhi citra Indonesia di mata komunitas Internasional. XL berkomitment untuk turut serta mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan event ini dari sisi layanan telekomunikasi seluler,” kata Direktur Service Management XL – Ongki Kurniawan di Jakarta, Selasa (3/9) lalu.

Adapun berbagai layanan telekomunikasi dan fasilitas pendukung lainnya bagi para delegasi, di antaranya akses internet berkecepatan tinggi yang memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan video streaming, download dan upload file berukuran besar, serta layanan gratis telepon international (via VoIP) yang tersebar di sejumlah lokasi. Selama penyelenggaraan APEC, XL juga menyediakan bantuan teknis untuk kebutuhan berkomunikasi para delegasi, wartawan, dan tamu undangan lainnya berupa tenaga ahli (gadget expert) yang berkompeten mengenai perangkat telekomunikasi dengan layanan XL khususnya untuk layanan berkomunikasi ke luar negeri (roaming), melalui layanan voice, SMS ataupun data (Internet).

Ongki menambahkan, XL juga mendukung program APEC Young Entrepreneurship, dengan memberikan mentoring kepada 1.000 wirausahawan muda peserta APEC. Ini adalah program corporate social responsibility untuk mendorong meluasnya peran ekonomi APEC guna meningkatkan kolaborasi wirausaha muda antarnegara dalam memulai kegiatan usahanya.

 

APEC Young EntrepreneurshipAsia-Pacific Economic Cooperation (APEC)Direktur Service Management XLPT XL Axiata Tbk.XL
Comments (0)
Add Comment