Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2014

Jakartakita.com: Bagi Anda yang sedang berencana untuk berlibur di dalam negeri dalam waktu dekat. Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi Pameran Gebyar Wisata & Budaya Nusantara (GWBN) 2014 yang digelar pada tanggal 1 hingga 4 Mei di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC).

Sebanyak 117 peserta yang terdiri dari Dinas Pariwisata Provinsi, Kabupaten, dan Kota di seluruh Indonesia serta pengelola tempat wisata, hotel, dan biro perjalanan wisata berpartisipasi dalam pameran yang sudah digelar 12 kali ini. Ada kurang lebih 300 destinasi wisata dalam negeri yang bisa dijadikan destinasi liburan Anda sekeluarga.

Pameran ini memang dimaksudkan sebagai ajang promosi destinasi wisata dalam negeri, agar bangsa Indonesia lebih mencintai keindahan alam dalam negeri sebelum menjelajah luar negeri. Pasalnya, setelah semakin banyaknya promo tiket murah pesawat low cost carrier dengan destinasi wisata luar negeri tidak sedikit wisatawan domestik yang memulai perjalanan wisata perdananya ke luar negeri bukan ke destinasi wisata dalam negeri.

Pada penyelenggaraan GWBN 2014 ditampilkan destinasi-destinasi wisata serta produk kreatif dari setiap daerah yang berpartisipasi, mulai dari Aceh hingga Papua. Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai destinasi pariwisata langsung dari dinas pariwisata setempat.

Tak hanya informasi seputar destinasi wisata dari Aceh hingga Papua. Anda juga bisa mebeli dan mencicipi kuliner khas Indonesia dari berbagai wilayah di setiap stan. Tiket masuk pameran yang diselenggarakan oleh PT Wahyu Promocitra yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini gratis.

Nah bagi Anda yang belum memiliki agenda khusus di akhir pekan. Silakan cari destinasi-destinasi Indonesia yang keren di sana, serta memilih paket perjananan yang ditawarkan oleh agen-agen wisata. Siapa tahu liburan impian Anda segera terwujud. (Risma)

budaya nusantaradestinasi wisata dalam negerikuliner khaslow cost carrierluar negeripameran wisata
Comments (0)
Add Comment