Michael Jordan Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Versi Forbes

Jakartakita.com – Legenda basket Michael Jordan masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes. Mantan pemain Chicago Bulls itu adalah orang terkaya ke-513 di Amerika Serikat dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 1 miliar.

Kekayaan Jordan dapat mencapai angka tersebut berkat melonjaknya nilai franchise klub NBA yang ia miliki, yaitu Charlotte Hornets. Nilai klub tersebut kini mencapai US$ 725 juta, dari sekitar US$ 410 juta tahun lalu.

Seperti dikutip Business Insider Senin (2/3), kepemilikan saham Jordan di klub tersebut nilainya mencapai US$ 500 juta. Saat membelinya pada 2010 lalu, Jordan hanya menggelontorkan dana sebesar US$ 275 juta.

Investasi Jordan di klub yang sempat berganti nama menjadi Charlotte Bobcats tersebut diperkirakan akan terus membuatnya semakin kaya, mengingat kontrak penyiaran baru antara NBA dengan ESPN dan Turner.

Dalam kontrak baru yang akan dimulai 2016, NBA akan menerima US$ 2,66 miliar per tahun, dari sebelumnya hanya US$ 930 juta. Ini berarti tambahan pendapatan US$57 juta per tahun untuk Charlotte Hornet.

michael jordanterkaya versi forbes
Comments (0)
Add Comment