Barcelona Tetap Bermain Menyerang Lawan City

Jakartakita.com – Barcelona akan menjamu Manchester City dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Nou Camp, Kamis (19/3/2015) dini hari WIB. Barcelona cenderung berada di atas angin, karena telah mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama yang berlangsung di kandang Manchester City.

Meski demikian, tentu Barcelona tidak bisa menganggap remeh pertandingan nanti. Karena, tetap saja City adalah salah satu tim kuat dari tanah Inggris.

Agar target lolos ke perempat final tercapai, Barcelona akan tetap bermain menyerang. “Kami tidak bisa menganggap kemenangan 2-1 di leg pertama telah cukup, dan dalam pertandingan nanti hanya menunggu serangan lawan. Kami tetap harus bermain dengan semangat meraih kemenangan, menguasai bola, dan tetap menyerang,” kata gelandang Barca, Andres Iniesta, dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Skynet.

Menurut Iniesta, penguasaan bola harus menjadi prioritas, agar permainan City tidak berkembang. Jika tidak, maka City dapat memainkan sepakbola mereka dan membalikkan keadaan.

“Jika kami tidak bermain menyerang, maka kami akan kehilangan ritme permainan. Meski telah unggul di leg pertama, resikonya terlalu besar untuk tidak bermain dengan cara kami bermain biasanya,” jelas Iniesta.

Mantan gelandang Barca, Yaya Toure, yang kini membela Manchester City, tidak tampil di leg pertama karena menjalani hukuman larangan bermain. Namun pada pertandingan nanti, pemain asal Pantai Gading tersebut sudah boleh tampil.

Kehadiran Toure tentunya akan memberi suntikan energi bagi lini tengah City. “Yaya akan membuat mereka lebih berbahaya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi mereka. Selain secara fisik kuat, Yaya memiliki kemampuan teknik yang sangat baik. Kami harus berusaha mematikan gerakannya. Bila itu berhasil dilakukan, maka kami memiliki peluang besar untuk memetik hasil positif dan lolos ke babak selanjutnya,” pungkas Iniesta.

andres iniestabarcabarcelonaliga championsManchester citypertandingansepakbolayaya toure
Comments (0)
Add Comment