Buya Syafii Maarif Angkat Bicara Tentang Ahok

dok. maarif institute

Jakartakita.com – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, akhirnya turut berkomentar tentang kekisruhan APBD DKI 2015 antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan DPRD DKI. Menurutnya, Ahok memang tak tanggung-tanggung dalam memperjuangkan penggunaan uang rakyat terkait APBD.

“Meskipun belum kenal secara pribadi, dia (Ahok – red) sosok pemimpin petarung yang mungkin sudah putus urat takutnya. Urusan membela duit rakyat. dia tak kepalang tanggung pasang badan meski harus dikeroyok partai-partai di DPRD,” kata Ketua Tim 9 tersebut melalui siaran pers, Minggu (22/3/2015).

“Saya rasa dia bersikap ngotot untuk hal sangat prinsipil yang selama ini nyaris tak tersentuh, memberantas permainan kotor dan kongkalikong dalam penyusunan anggaran. Ini sudah jadi borok lama di republik ini,” ia menambahkan.

Buya menyesalkan sikap para pemimpin partai PDIP, PKS, Gerindra, PPP, Hanura, Demokrat, Golkar dan PKB yang terlihat mendua. “Mereka menolak isu anggaran siluman, tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari hak angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu,” pungkas pendiri Maarif Institute tersebut.

ahokAPBDBasuki Tjahaja Purnamabuya maarifdkiDPRDjakarta
Comments (0)
Add Comment