Teater Koma Bakal Gelar Lakon ‘Opera Ular Putih’ Pada 3-19 April Mendatang

foto : istimewa

Jakartakita.com – Teater Koma kembali akan menggelar pertunjukkan pada 3-19 April 2015 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Dalam pentas yang akan digelar kali ini, berjudul “Opera Ular Putih” dan akan menjadi pertunjukan ke-139 grup teater yang telah eksis lebih dari tiga dekade itu.

Lakon “Opera Ular Putih” sebelumnya pernah digelar Teater Koma pada tahun 1994. Secara garis besar tidak ada perbedaan cerita antara pentas ini dengan pentas 21 tahun silam.

“Naskah sama sekali tidak berubah, saya hanya membuat naskah lebih enak diucapkan,” kata Nano Riantiarno, sutradara pementasan ini, dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, pada Selasa (24/3/2015).

Naskah asli lakon tersebut tidak menyebutkan latar cerita dan itu memudahkan Nano menuangkannya ke versi yang sangat Indonesia.

“Kami membahas apa yang sekarang ada di sekitar kita, seperti politik yang disesuaikan dengan adegan dan kebutuhan artistik,” ujar Nano.

Untuk pertunjukan kali ini, Nano menggandeng Ella Luthan sebagai penata gerak dan Taufan S. Chandra sebagai penata artistik dan cahaya.

Sementara Tuti Hartati, yang berperan sebagai Limbuk yang jenaka dalam pementasan Republik Cangik, akan memerankan karakter siluman ular putih yang lemah lembut dalam Opera Ular Putih.

Pementasan kali ini juga didukung oleh aktris dan aktor Teater Koma seperti Budi Ros, Andhini Putri Lestari, Adri Prasetyo, Ade Firman Hakim, Dodi Gustaman, Daisy Lantang, Ratna Ully, Dorias Pribadi, Sir Ilham Jambak, Aris Abdullah, Dana Hassan, Julung Ramadhan dan Rangga Riantiarno.

Bagi Anda penyuka seni teater, sepertinya pementasan ini sayang untuk dilewatkan. Adapun untuk tiket pertunjukkan, dibagi dalam empat ketegori dalam dua harga berbeda.

Tiket pada hari pementasan Selasa-Kamis sebagai berikut: Kategori 1 Rp250 ribu, Kategori 2 Rp200 ribu, Kategori 3 Rp100 ribu, Kategori 4 Rp75 ribu.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu harga tiket sebagai berikut: Kategori 1 Rp350 ribu, Kategori 2 Rp275 ribu, Kategori 3 Rp175 ribu, Kategori 4 Rp125 ribu.

 

Galeri Indonesia KayaGraha Bhakti BudayaNano RiantiarnoOpera Ular PutihTaman Ismail MarzukiTeater Koma
Comments (0)
Add Comment