Wapres Jusuf Kalla Sambut CEO Twitter

foto:istimewa

Jakartakita.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan bertemu dengan CEO Twitter Dick Kostolo di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (26/3/2015) pada pukul 11.30 WIB. Kalla mewakili Presiden Jokowi untuk menyambut Kostolo lantaran Presiden tengah melakukan kunjungan ke luar negeri. Jokowi baru dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 29 atau 30 Maret mendatang.

Seperti diberitakan, CEO Twitter Dick Costolo berkunjung ke Indonesia, Rabu (25/3) untuk meresmikan kantornya di Jakarta.  Kantor Twitter di Jakarta akan menjadi kantor kedua Twitter di Asia Tenggara setelah Singapura.Sementara di negara Asia Pasifik, Twitter memiliki kantor di Seoul, Tokyo, dan Sydney. Besarnya jumlah pengguna Twitter di Indonesia diduga menjadi salah satu faktor pendorong Twitter hadir di Jakarta. Kantor itu mayoritas operasinya akan digunakan oleh tim pengembangan bisnis dan penjualan Twitter.
Selain Jusuf Kalla, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dikabarkan juga akan menemui pentolan Twitter ini. Rencananya Rudiantara akan membicarakan kemungkinan Twitter dipakai untuk aplikasi early warning system (sistem peringatan dini) atas bencana, ataupun informasi sistem atas bencana itu sendiri.
Menurut Rudiantara, Twitter sebagai layanan berbagi informasi sangat cocok untuk sistem peringatan dini, mengingat microbloging tersebut dapat memuat informasi terkait situasi berdasarkan daerah. Selain itu, dirinya juga ingin mengajak Twitter agar dapat berinvestasi di Indonesia dalam jangka panjang.

 

Dick CostoloJusuf KallaMenkominfoRudiantaratwitter
Comments (0)
Add Comment