PSG Tundukkan Marseille 3-2

foto: espn

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tuan rumah Olympique Marseille 3-2 di Stade Velodrome, Senin (6/4/2015) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Ligue 1. Striker Andre Pierre Gignac mencetak dua gol bagi tim tuan rumah, namun gol-gol tersebut bagai tak berarti karena gol Blaise Matuidi, Marquinhos, dan gol bunuh diri Jeremy Morel tercipta untuk PSG.

Kemenangan dalam “Le Classique” membawa PSG kembali ke puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan torehan 62 poin. Sebelumnya, puncak klasemen sempat dikudeta Olympique Lyon setelah menundukkan Guingamp 3-1. Sedangkan akibat kekalahan yang diderita, Marseille yang berada di peringkat ketiga klasemen kini tertinggal lima poin dari PSG.

Sebelum pertandingan di Stade Velodrome, PSG mendapat sambutan ‘khusus’, dengan benda-benda dilemparkan ke arah bus tim. Bahkan salah satu lemparan menyebabkan lubang di salah satu jendela bus.

Suasana ‘panas’ di luar stadion tersebut terbawa ke lapangan. Tidak butuh waktu lama saat peluang pertama pertandingan tercipta, dengan tendangan voli ambisius Dimitri Payet terbang tinggi dan melebar dari gawang PSG.

Gol pertama pertandingan tercipta pada menit ke-30 setelah Gignac memenangi duel udara atas bek PSG Marquinhos dan menanduk bola melewati jangkauan kiper Salvatore Sirigu. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit karena kemudian giliran Matuidi yang menjebol gawang Marseille yang dijaga kiper Steve Madanda.

Gignac lalu mencetak gol keduanya pada menit ke-43, memanfaatkan umpan terobosan Romao. Saat turun minum, tuan rumah unggul 2-1.

Saat babak kedua berjalan empat menit, Marquinhos sukses menjebol gawang Marseille untuk menyamakan kedudukan. Gol diciptakannya melalui asis Zlatan Ibrahimovic.

Gol kemenangan PSG tercipta pada menit ke-51 setelah Morel yang salah mengantisipasi umpan silang Javier Pastore memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri Morel ini menjadi gol pamungkas pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk PSG.

 

Susunan pemain

Olympique Marseille

30 Steve Mandanda ; 20 Alaixys Romao, 23 Benjamin Mendy, 24 Rod Fanni, 26 Brice Dja Djedjé ; 8 Mario Lemina, 10 Andre Ayew (11 Romain Alessandrini 72’), 14 Florian Thauvin (7 Lucas Ocampos 63’), 15 Jérémy Morel, 17 Dimitri Payet ; 9 Andre-Pierre Gignac (22 Michy Batshuayi 71’)

Paris Saint-Germain

30 Salvatore Sirigu ; 2 Thiago Silva, 5 Marquinhos, 17 Maxwell, 32 David Luiz (23 Gregory Van Der Wiel 34’), 8 Thiago Motta, 14 Blaise Matuidi, 24 Marco Verratti ; 9 Edinson Cavani (22 Ezequiel Lavezzi 59’), 10 Zlatan Ibrahimovic, 27 Javier Pastore (25 Adrien Rabiot 82’)

ligue 1marseillePerancispertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment