Musisi Blues Legendaris BB King Masuk Rumah Sakit

foto: istimewa

Jakartakita.com – Musisi Blues legendaris, BB King dikabarkan jatuh sakit pada Selasa (7/4/2015). Ia pun harus dibawa ke rumah sakit di dekat rumahnya di Las Vegas.

Claudette, anak dari BB, mengkonfirmasi kepada LA Times, bahwa ayahnya memang dibawa ke rumah sakit karena penyakit diabetes tipe II. Selanjutnya Claudette tidak ingin memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai kesehatan sang ayah. Ia hanya mengatakan, ayahnya akan segera sembuh.

Musisi yang sudah berumur 89 tahun ini, telah hidup dengan penyakit diabetes tipe II selama lebih dari 20 tahun. Menurut laporan Times, tahun lalu BB King pun sempat jatuh sakit selama pertunjukan di Chicago, House of Blues. Pada waktu itu, Ia didiagnosis mengalami dehidrasi dan kelelahan. Ia pun dikabarkan membatalkan delapan tur setelah acara tersebut.

Sebuah pernyataan dari perwakilan BB King mengatakan, pada saat acara di di St Louis, Missouri, BB King mengalami kelelahan karena perjalanan tur yang sangat panjang, ditambah lagi, gula darahnya yang naik, akhirnya menurunkan stamina BB King. Ia pun harus dirawat di rumah sakit. Legenda Blues itu pun terpaksa menyatakan permintaan maafnya atas dibatalkannya sisa delapan tur.

Setelah memulai karir rekaman di tahun 1940-an, BB King telah merilis lebih dari 50 album. Dan, menurut Rolling Stone, Ia masih memainkan lebih dari 100 lagu – lagunya setiap tahunnya secara live. Atas kegigihannya ini, Ia pun dinobatkan masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1987.

BB KingBluesdiabetesKelelahanMasuk Rumah SakitRock and Roll Hall of Fame 1987sakittur panjang
Comments (0)
Add Comment