Pendukung Auxerre Serbu Lapangan Rayakan Kesuksesan Lolos ke Final Coupe de France

foto: espn

Jakartakita.com – Para pendukung Auxerre tumpah ruah di lapangan Stade de l’Abbé-Deschamps setelah tim kesayangan mereka meraih kemenangan 1-0 atas Guingamp di stadion kebanggaan masyarakat Auxerre tersebut pada Rabu (8/2/2015) dini hari WIB dalam laga semifinal Coupe de France. Kemenangan yang dihasilkan gol Frederic Sammaritano pada menit ke-15 memastikan Auxerre lolos ke partai final Coupe de France.

Kemenangan yang diraih menjadi semakin berarti karena tercapai dengan susah payah, setelah Auxerre bermain 10 orang sejak menit ke-72 akibat Jamel Ait-Ben-Idr dihukum kartu kuning kedua. Pertandingan semifinal kompetisi piala domestik Perancis ini memang berlangsung keras, karena selain dua kartu kuning untuk bek Auxerre tersebut, ada lima kartu kuning yang keluar untuk pemain lain, yaitu Remi Mulumba dan Sebastien Puygrenier dari tim Auxerre, Lionel Mathis, Jeremy Pied, dan Lars Jacobsen dari tim Guingamp.

Guingamp yang merupakan juara bertahan Coupe de France gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain meski telah memborbardir gawang kiper tuan rumah, Leon Donovan. Kemenangan tipis 1-0 Auxerre bertahan sampai akhir pertandingan.

Kini, Auxerre memiliki peluang untuk merebut gelar juara Coupe de France kelima mereka sepanjang sejarah klub tersebut berdiri. Lawan mereka di final nantinya adalah pemenang laga semifinal antara Paris Saint-Germain dan St Etienne yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB.

Sementara itu, dalam satu-satunya laga Ligue 1 yang berlangsung Rabu dini hari tadi, AS Monaco hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Montpellier di Stade Louis II. Hasil imbang membawa Monaco berada di peringkat keempat klasemen sementara Ligue 1 dengan torehan 55 poin. Sedangkan Montpellier di tempat ketujuh dengan 49 poin.

auxerrecoupe de franceguingampPerancispertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment