Keroncong Tugu Tampil Bersama Sundari Sukoco di Pekan Keroncong – Galeri Indonesia Kaya

foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam acara Pekan Keroncong di Galeri Indonesia Kaya yang digelar 7-12 April 2015 ini, akan tampil salah satu kelompok keroncong tertua di Indonesia, yaitu Keroncong Tugu. Walau sudah beberapa kali berganti personil, tetapi kelompok ini tetap bertahan dengan alunan musik keroncong asli.

Kali ini, Keroncong Tugu tampil bersama Sundari Sukoco, maestro keroncong Indonesia dan juga pencetus berdirinya Yayasan Keroncong Indonesia (YAKIN), dalam penampilan bertema Kedjora (Keroncong Djoeara Nusantara).

“Musik keroncong itu erat dengan jaman, dan lagu-lagu keroncong ini adalah warisan dari nenek moyang, beberapa lagu erat kaitannya dengan sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia karena diciptakan pada masa perjuangan bangsa Indonesia,” tutur Sundari Soekotjo, seperti dilaporkan BBC Indonesia, Kamis (9/4/2015).

Sundari Soekotjo antara lain membawakan lagu-lagu seperti Bunga Anggrek dan Kr. Pasar Gambir.

Sebagai informasi, Pekan Keroncong di Galeri Indonesia Kaya juga diikuti oleh berbagai kelompok musik selain Keroncong Tugu, seperti Keroncong Kresna Jaya Polri, dan Keroncong Berau.

Mereka tampil untuk mengiringi sederetan artis, antara lain Sundari Soekotjo, Intan Soekotjo, Yana Yulio, Winda Viska, dan Dira Sugandi, dengan berbagai tema di antaranya sejarah keroncong maupun perjuangan dan cinta tanah air.

 

Galeri Indonesia Kayakeroncong tuguPekan KeroncongSundari SoekotjoYayasan Keroncong Indonesia
Comments (0)
Add Comment