Besok, Ahok Bakal Tinjau Jalannya UN Dibeberapa Sekolah di Jakarta

foto : istimewa

Jakartakita.com – Penyelenggaraan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan mulai bergulir Senin, 13 April 2015.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, berencana akan mengunjungi beberapa sekolah untuk meninjau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Jakarta.

“Besok mungkin saya akan tilik beberapa sekolah di Jakarta dalam rangka pelaksanaan UN SMA. Ya mungkin jam 06.30 WIB,” ungkapnya kepada wartawan usai menghadiri acara diskusi di PP Muhamadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap agar semua pelajar yang ikut melaksanakan Ujian Nasional bisa lulus 100 persen. “Harapannya seperti para orang tua murid dan siswa bisa lulus semuanya 100 persen,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Diskdik) DKI Jakarta, Arie Budhiman juga berharap seluruh peserta 100 persen lulus UN. Pihaknya telah mendorong pihak sekolah untuk terus mempersiapkan peserta UN, baik dari segi materi pelajaran hingga mental para peserta.

Ujian Nasional kali ini memang bukan penentu kelulusan siswa. Namun, UN tetap penting dilaksanakan sebagai alat pemetaan pendidikan.

Hasil UN akan digunakan sebagai pertimbangan untuk penempatan ke jenjang pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi, seperti tingkat SMP/Mts ke SMA/SMK, sedangkan seleksi SMA sederajat digunakan sebagai salah satu pertimbangan dalam seleksi mahasiswa baru Perguruan Tinggi.

 

Basuki Tjahaja PurnamaGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamaujian nasional
Comments (0)
Add Comment