Xiaomi, Melalui Situs mi.com Catat Rekor di Guinness World Record

foto: istimewa

Jakartakita.com – Guinness World Record, situs pencatat rekor dunia, baru saja mengakui kehebatan Xiaomi mengenai kemampuannya dalam menjual perangkat ponsel mereka.

Dikabarkan oleh CNN, Xiaomi tengah merayakan lima tahun eksistensinya dalam melakukan penjualan cepat melalui situs mi.com. Tidak disangka, acara bertajuk Mi Fan Festival yang diadakan itu justru membuat nama Xiaomi tercatat dalam daftar rekor dunia.

Dalam penjualan yang hanya berlangsung selama 12 jam, Xiaomi tercatat menjual sekitar 2,11 juta unit ponsel. Ini pun belum termasuk penjualan perangkat lain merek Xiaomi lainnya, seperti aksesoris, modem Wi-Fi, dan perangkat rumah tangga.

“Situs mi.com telah menjual sebanyak 2,112,010 unit handset saat merayakan ulang tahunnya. Mencatat rekor baru untuk penjualan ponsel terbanyak 24 jam diplatform online,” tulis pernyataan situs Guinness World Record.

Dari hasil penjualan tersebut Xiaomi berhasil mencatat pendapatan mereka sebesar USD 335 juta, hanya dari penjualan ponsel saja. Ini adalah angka yang terbilang fantastis untuk penjualan dengan durasi yang cukup singkat.

“Xiaomi baru saja mencetak rekor baru di #GuinnessWorldRecord dengan menjual 2,11 juta ponsel dalam waktu 24 jam,” kicau CEO Xiaomi, Lei Jun.

12 jamdalam waktu singkatGuinness World RecordMi Fan Festivalmi.comUSD 335 jutaXiaomi
Comments (0)
Add Comment