Bagaimana Seniman Stiker Melalui Proses Desain Karakter Yang Mudah Diingat

foto: istimewa

Jakartakita.com – Gadis bermata besar dengan rambut ungu, rubah lucu dengan jaket kulit yang keren, dan kucing yang suka membuat onar tapi menggemaskan—mereka semua membuat percakapan pengguna Viber, jadi lebih seru.

Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Violet, Freddie Fox dan LegCat diciptakan? Langsung dari markas besar Viber, desainer stiker Alon Boroda dan Aviv Or berbagi proses kreatif dalam menciptakan karakter yang disukai ini.

“Karakter baru, seperti Freddie, seringkali bermula dengan konsep sederhana seperti ‘binatang yang lucu’,” ujar Aviv Or, seniman stiker Viber dan pencipta paket stiker Freddie The Fox, Eve, Crystal, dan Rocco. Setelahnya, kita melakukan sketsa awal dengan cepat yang lalu melewati berbagai revisi sampai kami mendapat desain yang pas.” Lanjut Aviv.

Aviv mengakui awalnya ia tidak yakin Freddie harus menjadi binatang apa, hanya saja Freddie harus terlihat keren.

“Ketika saya mulai, saya hanya tahu bahwa kami mencari karakter binatang yang lucu. Saya suka karakter binatang, baik di dunia nyata maupun dalam bentuk desain dari film dan acara televisi, dan saya menciptakan berbagai pilihan untuk bermain-main dengan konsepnya.” Tandas Aviv.

Alon, yang merupakan salah satu seniman pembuat stiker ini, juga menuturkan kalau menonjolkan ekspresi dan pose adalah kuncinya.

Itulah sebabnya ia mendesain Violet dengan kepala yang lebih besar dibanding ukuran tubuhnya, sehingga Violet dapat dengan mudah diekspresikan emosinya secara lebih.

“Ia juga punya sedikit corak manga Jepang, tapi masih terlihat unik dan berbeda,” ujar Alon, yang juga merupakan sosok di balik stiker LegCat yang terkenal.

Alon BorodaAviv OrCrystaldan Roccodesainer stikerEvestiker Freddie The Foxsuka karakter binatangViber
Comments (0)
Add Comment