Ribuan Satpol PP Siap Amankan Jakarta Saat KAA

foto: istimewa

Jakartakita.com – Jelang peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyelenggarakan apel siaga pada hari ini. Apel dipimpin langsung oleh Kasatpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadisantoso.

Sebanyak 1.700 personel Satpol PP DKI Jakarta akan disiagakan selama pelaksanaan Konferensi Asia Afrika ke 60 yang akan berlangsung di Bandung dan Jakarta, 19-23 April mendatang. Ribuan personel tersebut akan disebar di beberapa titik rawan pedagang kaki lima (PKL) dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Dalam apel tersebut, Hadi berpesan pada anggotanya untuk bekerja maksimal agar keamanan dan kenyamanan peserta KAA terjamin. “Jadilah tuan rumah sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kita diberi tugas untuk mengamankan wilayah Jakarta,” ujarnya, Kamis (16/4/2015).

Selama KAA di DKI Jakarta, Satpol PP akan berkoordinasi dengan aparat polisi dan TNI mengamankan ibukota Jakarta. Mengingat pada KAA akan dihadiri para delegasi dari sejumlah negara.

 

DKI JakartaKAAKTTPolda Metro Jayapolisipolrisatpol ppTNI
Comments (0)
Add Comment