Hamilton Juara F1 GP Bahrain

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi juara F1 GP Bahrain setelah menjadi yang tercepat dalam balapan yang berlangsung di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (19/4/2015). Pebalap asal Inggris tersebut berhasil menyelesaikan seluruh laps dengan waktu 1:35:05.809.

Hamilton diikuti pebalap Ferrari di tempat kedua. Namun, pebalap ‘Kuda Jingkrak’ itu bukanlah Sebastian Vettel, tapi Kimi Raikkonen yang hanya tertinggal 3,38 detik dari Hamilton. Raikkonen yang start dari posisi keempat sukses melajukan Ferrari andalannya untuk terus menempel sang juara sepanjang balapan.

Rekan Hamilton, Nico Rosberg, finish di tempat ketiga dan berhak naik podium. Ia tertinggal 6,033 detik dari rekannya tersebut.

Vettel yang sebetulnya start dari posisi kedua akhirnya harus puas menyelesaikan balapan di posisi kelima (+43,989 detik). Ia bahkan kalah cepat dari pebalap Williams, Valtteri Bottas, yang finish di peringkat empat (+42,957 detik).

Peringkat keenam sampai delapan ditempati Daniel Ricciardo (+61,571 detik), Romain Grosjean (+84,763 detik), dan Sergio Perez (+1 lap).

bahrainf1hamiltonmercedes
Comments (0)
Add Comment