Pertalite, Siap Gantikan Premium di Bulan Mei 2015

Jakartakita.com – Bulan Mei 2015PT Pertamina (Persero) akan segera mengeluarkan varian bensin baru, yakni Pertalite. Untuk tahap awal, Pertalite hadir di sejumlah SPBU DKI Jakarta. Terutama SPBU Coco Pertamina, seperti di Kuningan, Abdul Muis, dan lainnya.

Pertalite digadang-gadang bakal jadi bahan bakar andalan baru PT Pertamina (Persero) yang mengandung oktan 90. Secara kualitas lebih baik dari Premium namun masih di bawah Pertamax. Harganya berada di antara Premium dan Pertamax. Meski begitu Pertamina memastikan tidak akan menghapus produk premium dari pasar.

Pada sekitar 1999-an PT Pertamina (Persero) pernah meluncurkan produk yang namanya Premix dengan RON 90. Kali ini Pertamina meluncurkan Pertalite dengan RON 90. Lalu apa bedanya?

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengungkapkan, Premix dan Pertalite tentu sangat berbeda sekali. Apalagi dulu Premix menggunakan campuran MTBE (Methyl Tertra Butyl Ether), sedangkan Pertalite merupakan campuran Nafta dan HOMC (High Octane Mogas Component).

Dahulu Premix akhirnya ditarik dari pasaran karena MTBE yang merupakan zat untuk meningkatkan angka RON pada Premix terbukti mencemari air tanah. Sedangkan zat penambah pada Pertalite bukan untuk menaikkan oktan, tapi menambahkan features BBM menjadi lebih terbakar sempurna, sehingga mesin lebih bertenaga dan halus, ramah lingkungan dan hemat karena melaju lebih jauh.

bbmMTBENaftaPertalitepertamaxpertaminapremiumPremix ron 99RON
Comments (0)
Add Comment