Investor : Indonesia Tempat Terbaik Untuk Melakukan Investasi

foto : istimewa

Jakartakita.com – Di sela perhelatan World Economic Forum on East Asia (WEF EA) di Jakarta, Selasa (21/4/2015) lalu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengungkapkan bahwa para investor yang ikut serta dalam kegiatan WEF menilai Indonesia sebagai tempat terbaik melakukan investasi.

“Mereka cukup optimistis bahwa Indonesia merupakan tempat untuk melakukan investasi paling baik sekarang ini,” kata Sofyan.

Pandangan tersebut, lanjutnya, muncul setelah pemerintah melalui jajaran menteri ekonomi memberikan pemaparan dan penjelasan terkait kebijakan dalam negeri kepada para pengusaha yang berasal dari berbagai penjuru dunia di forum tersebut.

Namun diakui Sofyan, untuk saat ini pilihan tempat untuk melakukan investasi selain di Indonesia adalah India. Oleh sebab itu, melalui forum seperti WEF EA ini, dinilai merupakan kesempatan yang bagus untuk menjelaskan tentang Indonesia.

Menurut dia, selama ini kinerja Indonesia sudah dianggap bagus, namun dalam berkomunikasi dengan calon investor dinilai masih memiliki kekurangan.

“Oleh karena itu, forum seperti ini penting karena kita selama ini dianggap kinerjanya bagus, tapi komunikasinya kurang bagus,” ujarnya.

InvestasiInvestorMenteri Koordinator Bidang PerekonomianSofyan DjalilWorld Economic Forum on East Asia
Comments (0)
Add Comment