Ini Dia Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Puncak Demo Buruh ‘Mayday’

Jakartakita.com – Hari buruh Internasional atau yang biasa disebut ‘May Day’, tinggal menghitung hari. May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei biasa diperingati oleh para buruh di seluruh dunia dengan menyampaikan aspirasinya melalui demonstrasi besar-besaran.

Sebagai langkah antisipasi demonstrasi saat May Day,  Polda Metro Jaya telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya dengan menutup sejumlah arus lalu lintas di Jakarta untuk menghindari kemacetan saat ribuan buruh melakukan aksi demo.

Tahun ini, diperkirakan demo buruh di Jakarta akan dipusatkan di Bundaran HI. Massa buruh yang jumlahnya ribuan akan berkumpul sejak pukul 07.00 Wib sampai 10.00 Wib di Bundaran HI. Maka, polisi akan menutup arus menuju Istana Merdeka sementara waktu ditutup. Jalan Merdeka Utara, Gambir dan Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Budi Widjanarko pada Senin (27/4/2015), massa juga akan melakukan long march ke Istana Presiden melalui Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat. Untuk itu, polisi akan memberlakukan satu jalur untuk para buruh mengungkapkan aspirasinya di hari buruh.

Adapun arus lalu lintas yang ditutup di antaranya, arus kendaraan dari jalan Medan Merdeka Timur yang hendak masuk ke Jalan Medan Merdeka Utara. Kendaraan yang ingin melintas di jalur tersebut nantinya akan diarahkan ke jalur Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Medan Merdeka barat, juga akan dihentikan.


		
Demo BuruhMay Day
Comments (0)
Add Comment