Polda Metro Jaya Bakal Kawal Para Buruh Saat ‘May Day’

foto: istimewa

Jakartakita.com – Jelang Hari Buruh ‘May Day’ yang jatuh pada hari Jumat (1/5/2015) nanti. Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk melakukan langka antisipasi pada saat massa buruh terkonsentrasi di Jakarta.

Polda Metro Jaya memperkirakan jumlah buruh yang akan tiba di Ibu Kota adalah 170.000 orang. Mereka akan tiba pada Jumat (1/5/2015) dengan sekitar 2.000 bus. Kepolisian sendiri telah menyiapkan 14.404 personel untuk pengamanan hari buruh. Pasukan terdiri dari 5.217 personel dari Polda Metro Jaya, 6.689 personel dari Polres, 1.597 personel dari Mabes Polri, 300 personel dari Mabes TNI, dan 601 personel dari Pemda.

Agar aksi demonstrasi buruh berjalan tertib. Polda Metro Jaya memberikan fasilitas pengawalan buruh yang akan datang ke Jakarta untuk merayakan Hari Buruh 1 Mei mendatang.

Pengawalan tidak hanya dilakukan di sepanjang Bundaran HI yang menjadi pusat perayaan. Tetapi pengawalan juga akan dilakukan dari titik awal buruh hingga ke Bundaran HI. Pengawalan bertujuan menjaga ketertiban, sekaligus keamanan para buruh.

Dengan adanya pengawalan, ini berarti para buruh dari luar Jakarta bisa ikut merayakan hari buruh bersama para buruh lainnya di Jakarta.

BuruhMay DayPolda Metro Jaya
Comments (0)
Add Comment