Unit Usaha Syariah PT Bank OCBC NISP Tbk Bidik Pembiayaan Kendaraan Bermotor Menengah Atas

foto : istimewa

Jakartakita.com – Unit Usaha Syariah PT Bank OCBC NISP Tbk berencana meluncurkan produk pembiayaan kendaraan bermotor pada semestet II 2015.

Koko T Rachmadi, Kepala UUS OCBC NISP, mengatakan produk tersebut ditujukan untuk segmen menengah atas. Oleh karena itu, jenis kendaraan bermotor yang akan dibiayai masuk dalam kategori menengah ke atas, seperti Vespa dan Harley Davidson.

“Akadnya murabahah, jual beli short term saja. Pembiayaan sepeda motor kami harapkan bisa live di semester 2,” jelasnya, Rabu (6/6/2015).

Koko menjelaskan, segmen menengah atas dipilih karena sesuai dengan segmen nasabah OCBC NISP. Selain itu, permintaan pembiayaan kendaraan bermotor untuk segmen menengah atas masih menjanjikan.

Sebagaimana diketahui, pembiayaan kendaraan bermotor mulai melandai sejalan dengan penurunan penjualan kendaraan bermotor. Per Maret 2015 penjualan motor turun 19% secara tahunan sedangkan penjualan mobil juga turun 14%.

Di sisi lain, produk pembiayaan kendaraan bermotor juga akan menambah variasi produk pembiayaan syariah OCBC NISP. Pasalnya, hingga saat ini seluruh portofolio pembiayaan syariah disalurkan ke sektor perumahan.

Koko menyebut hingga akhir 2015, OCBC NISP menargetkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 25%. Adapun hingga Maret 2015 pembiayaan yang telah disalurkan perseroan mencapai Rp1,63 triliun. (Sumber : Bisnis.com)

 

OCBC NISPpembiayaan kendaraan bermotorPT Bank OCBC NISPUnit Usaha Syariah
Comments (0)
Add Comment