PT Pelindo Hibahkan Lima Truk Sampah Baru untuk Pemprov DKI

foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima lima truk sampah hibah dari PT Pelabuhan Indonesia (PT Pelindo). Kelima truk tersebut direncanakan beroperasi membersihkan sampah-sampah yang berserakan di wilayah Jakarta Utara.

Sumbangan truk sampah ini diserahkan langsung oleh Dirut PT Pelindo II RJ Lino kepada Ahok. Lino menjelaskan pemberian truk sampah ini bukanlah sesuatu hal yang baru menimbang pihaknya selama ini bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Truk yang dihibahkan tersebut merupakan bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR).

Truk sampah ini diharapkan juga menjadi salah satu media atau penghubung kerjasama yang baik ke depan antara PT Pelindo dan Pemprov DKI. Kedua pihak berharap bisa terus bersinergi di berbagai bidang tak hanya pada bidang lingkungan hidup saja.

Pada kesempatan yang sama, PT Pelindo Lino juga menyerahkan 5 STNK truk agar dapat langsung beroperasi di wilayah utara. Lima STNK itu diberikan atas nama Basuki Tjahja Purnama semuanya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menerima truk tersebut mengucapkan terima kasih karena sampai saat ini Pemprov DKI Jakarta masih kekurangan moda pengangkut sampah.

Belum adanya truk sampah ini menyebabkan Pemprov DKI Jakarta harus menyediakan anggaran Rp 200 triliun untuk biaya sewa. Untuk itu, mantan Bupati Belitung Timur ini telah melakukan komunikasi dengan Hino untuk pengadaan truk sampah tahun 2016.

Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Saptasri Ediningtyas.

ahokBasuki Tjahaja PurnamapelindoPemprov DKI JakartaPT Pelabuhan Indonesiatruk sampah
Comments (0)
Add Comment