TMC Polda Metro Jaya Gandeng Pemprov DKI Sebar CCTV Pantau Ibukota

Jakartakita.com – Traffic Management Center Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya gandeng Pemprov DKI Jakarta  untuk memantau titik-titik rawan di wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan karena 49 CCTV yang dipasang TMC Polda Metro Jaya  di titik-titik strategis, misalnya Bundaran Hotel Indonesia, perempatan Fatmawati, perempatan Kepala Gading, dan lain-lain belum memadai.

Menurut Kepala TMC Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Purwono karena kurangnya CCTV, maka banyak titik keramaian yang berpotensi terjadi tindak kriminal justru tidak ter-cover. Meskipun TMC Polda Metro Jaya berfokus pada kemacetan, tetapi tindak kriminal juga menjadi perhatiannya.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Tjahaja Purnama sempat mengatakan, Pemprov DKI akan memasang ribuan CCTV yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta sebagai tindak lanjut dari program Jakarta Smart City. Pemasangan CCTV itu adalah untuk mencegah tindak kriminal dan memberikan rasa aman kepada warga.

Oleh karena itu, TMC Polda Metro Jaya sedang menjajaki kerjasama untuk berbagi CCTV untuk kepentingan bersama, memantau ibukota Jakarta.

CCTVPemprov DKITMC Polda Metro Jaya
Comments (0)
Add Comment