Saatnya Xavi Meninggalkan Barcelona

Jakartakita.com – Gelandang tengah Barcelona Xavi Hernandez akan mengakhiri karirnya bersama klub berjulukan “Blaugrana” tersebut akhir musim ini. Kepergiannya menjadi akhir sebuah kisah panjang, karena sang pemain telah tergabung bersama Barcelona sejak di akademi La Masia pada usia 11 tahun. Selama berkarir di Barcelona, ia turut menyumbangkan raihan tiga gelar juara Liga Champions, delapan gelar La Liga, dan dua gelar Copa del Rey.

Pertandingan final Liga Champions melawan Juventus di Berlin pada 6 Juni dapat menjadi partai terakhir Xavi bersama Barcelona. Setelah itu, ia akan pindah ke klub lain. Klub Qatar Al Sadd santer diberitakan sebagai persinggahan Xavi selanjutnya.

AS melaporkan bahwa Xavi akan mengumumkan kepindahannya ke Al Sadd dalam konferensi pers pada Kamis (21/5/2015). “Impiannya adalah menyelesaikan karir sepakbolanya di Barcelona. Tapi ia sadar ia telah berusia 35 tahun dan kontribusinya terhadap klub semakin berkurang. Sekarang adalah saatnya untuk meninggalkan klub,” kata ayah Xavi, Joaquin Hernandez dalam wawancara dengan Cope Radio, seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (20/5/2015).

“Ia sangat beruntung mendapatakan tawaran menarik untuk bermain bola di klub lain, sebelum mempersiapakan diri menjadi seorang pelatih,” imbuh Hernandez.

Xavi akan mengucapkan salam perpisahan kepada publik Camp Nou yang mengelu-elukannya selama ini dalam pertandingan La Liga melawan Deportivo La Coruna akhir pekan ini.

Data & Fakta Xavi Hernandez

Usia: 35

Debut: vs. Mallorca, Aug. 18, 1998

Pertandingan: 506

Gol: 58

Asis: 97

Gelar Juara: Champions League (3), Super Cup (2), Club World Cup (2), La Liga (8), Copa del Rey (2), Spanish Super Cup (6); World Cup 2010; European Championship 2008, 2012.

barcelonasepakbolaspanyolxavi
Comments (0)
Add Comment